oleh

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji Minta Optimalkan Kinerja OPD

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Seluruh kepala OPD harus mampu bersikap profesional dalam mengemban tugas, terutama sekali dalam mengoptimalkan kinerja di dinas masing-masing, ini ditegaskan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat membuka Rapat Koordinasi Perangkat Daerah yang digelar pada Senin (25/03/2019) di Ruang Rapat Jala Bumi.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa, kinerja baik di suatu dinas adalah keharusan, terlebih pada Februari lalu Pemkab Cilacap menerima penghargaab SAKIP Award Tahun 2018 dengan nilai BB dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, terang Bupati.

SAKIP Award adalah penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan indikator penilaian perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan, serta capaian dan evaluasi kerja.

Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji menilai ada beberapa Dinas yang masih belum optimal dalam menjalankan fungsinya. Karena penilaian ini, bupati merencanakan dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi, seperti memangkas birokrasi yang berbelit dan berdisiplin dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk melayani masyarakat, sehingga predikat SAKIP tahun depan dengan predikat nilai A dapat tercapai.

“Dengan pencapaian nilai BB untuk menjadi A harus ada perbaikan-perbaikan, harus ditambah semangat kita, motifasi kita untuk bisa ditingkatkan dengan menambah capaian kerja” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, sudah banyak hal yang kita kerjakan dan pencapaian prestasi yang harus kita teruskan, dengan kita bertindak dan menjadi bagian dari pencapaian kesuksesan kinerja kita. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE