oleh

Bupati Serahkan KIS untuk Warga Cilacap Tengah

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Kecamatan Cilacap Tengah. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Lapangan Karangsuci, Kamis (14/3/2019). Turut mendampingi, istri Bupati, Ny. Tetty Rohatiningsih.

KIS yang diserahkan lebih dari 2.600 kartu, untuk warga lima kelurahan. Yakni Sidanegara, Lomanis, Gunung Simping, Kurtawaru dan Donan. Bupati mengungkapkan, program ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap ‘Bangga Mbangun Desa’ dalam menunjang Pilar Kesehatan.

Selain itu, KIS yang masuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sangat strategis untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapat layanan kesehatan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat, khususnya kalangan tidak mampu, yang tidak mendapat layanan kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Marwoto menjelaskan, jumlah peserta JKN di Kabupaten Cilacap sebanyak 1,3 juta jiwa. Rinciannya peserta PBI eks Jamkesmas 766 ribuan orang, peserta eks Jamkesda 472 ribuan jiwa, eks peserta Askes 77 ribuan jiwa, dan eks Jamsostek 40 ribuan jiwa.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE