oleh

Dit Resnarkoba Polda Sumsel Gagalkan Peredaran 2,2 Kg Sabu

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Sumsel, Senin 11/3/2019 sekitar pukul 16.00 Wib, berhasil menangkap satu orang tersangka, yang terbukti membawa Narkotika Jenis Sabu seberat 2,2 Kg.

Tersangka tersebut, bernama Tomi Warsa alias Tomi (33) warga Sungai Baung Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang dan tersangka ditangkap, di pinggir jalan raya Palembang-Kayuangung Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Wadir Resnarkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona Pelamonia mengatakan, penangkapan atas tersangka Tomi, berawal adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan, bahwa ada seorang laki-laki yang membawa sepeda motor Honda Beat dan diduga sedang membawa Narkotika dalam jumlah besar ke Tulung Selapan.

“Atas laporan tersebut, team gabungan Subdit I Dit Resnarkoba Polda Sumsel, langsung lakukan penghadangan terhadap tersangka di Simpang Sungai Pinang Banyuasin,” ungkap AKPB Amazona, saat gelar perkara di halaman Dit Resnarkoba Polda Sumsel, Kamis 14/3/2019.

Setelah itu, anggota lakukan penggeledahan terhadap tersangka berikut kendaraanya dan anggota mendapatkan barang bukti berupa dua bungkus Sabu yang dibungkus kemasan Teh Cina “Guan Yin Wang” di dalam tas.

“Tersangka beserta barang bukti, langsung kita bawa ke Dit Resnarkoba Polda Sumsel dan dari tersangka juga kita mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat, 1 buah tas serta 1 buah Handphone,” pungkasnya.

Atas perbuatanya, tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun atau pidana penjara seumur hidup. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE