oleh

Helmi Busthomi Anggota DPRD Cilacap Gelar Pengobatan Gratis di Kuta Bima

NASIONALXPOS.CO.ID, CIMANGGU, CILACAP – Peduli terhadap kesehatan masyarakat, H. Helmi Busthomi SH.MM anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Golkar kembali menggelar pengobatan gratis di Desa Kuta Bima Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Rabu (20/03/2019).

Antusias masyarakat Kuta Bima menyambut momen pengobatan gratis tersebeut, ” kalau kita sakit jauh harus nyari Puskesmas, masyarakat Desa Kota Bima harus ke Cimanggu atau Majenang, dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu masyarakat ” kata Ratmini (43) salah seorang warga.

Dengan kondisi demikian, Helmi Busthomi anggota DPRD Cilacap berinisiatif menggelar penggobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bekerjasama dengan Klinik Kania Majenang.

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dihadiri lebih dari 300 pasien, baik laki-laki maupun perempuan, dari balita hingga para orang tua.

“Saya berjanji saat nanti saya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Cilacap, akan mengusulkan dan mengawal untuk pembangunan Puskesmas Pembantu di Desa Kuta Bima ” jelas Helmi Busthomi yang pada pileg mendatang mencalonkan diri lagi untuk menjadi anggota DPRD Cilacap dari Partai Golkar di Dapil 4 dengan No.2.

Dalam acara tersebut, Helmi juga mensosialisasikan diri tentang pencalonan dirinya untuk maju sebagai anggota DPRD Cilacap, “saya yakin masyarakat Desa Kuta Bima dan sekitarnya sudah pandai untuk memilih, siapa yang pantas untuk menjadi wakil di DPRD Cilacap” kata Helmi.

Lebih lanjut Helmi mengatakan, “saat ini saya masih duduk sebagai anggota DPRD Cilacap, dan masih banyak program saya yang akan dilaksanakan, selaras dengan program Bupati Cilacap, Bangga Mbangun Desa, saya berharap bisa memenangkan kembali dalam Pileg mendatang yang akan di laksanakan pada 17 April 2019 ” papar Helmi.

Terkait masalah usulan dari masyarakat, agar di Kuta Bima bisa dibangung Puskesmas Pembantu (Pustu), Helmi mengatakan, bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Cilacap dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, “masyarakat tidak perlu khawatir, selama usulan tersebut selaras dengan program Bangga Mbangun Desa, saya selaku anggota Dewan pasti akan mengusulkan” tegas Helmi.

Sementara H. Sutaryo salah seorang tokoh masyarakat Desa Kuta Bima, menyampaikan harapan masyarakat langsung kepada Helmi, “pak Helmi saya selaku mantan Kades Kuta Bima, akan mendukung penuh pak Helmi untuk duduk kembali di DPRD Cilacap” tegas dia.

Sutaryo juga menegaskan, bahwa kiprah Helmi Busthomi terhadap Desa Kuta Bima sudah bisa dirasakan, “kita semua tahu, dan sudah bisa merasakan sumbang sih Haji Helmi” tandas Sutaryo.

Lebih jauh Sutaryo menegaskan, sampai detik ini mayoritas masyarakat Kuta Bima masih mendukung H. Helmi Busthomi untuk duduk di DPRD Cilacap, sementara untuk DPR RI, kita akan berjuang untuk kemenangan Hj. Tetti Rohatiningsih, S.sos, “biarkan kaka beradik ini bisa duduk di DPR RI dan DPRD Cilacap, agar Kabupaten Cilacap lebih maju lagi,” pungkas Sutaryo. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE