oleh

Hj.Tetti Rohatiningsih Hadiri Peresmian Masjid Al Hidayah dan Louncing Posbindu Puskesmas 2

NASIONALXPOS.CO.ID, WANAREJA, CILACAP – Istri Bupati Cilacap Hj.Tetti Rohatiningsih. S.Sos hadiri peresmian Masjid Al Hidayang di Dusun Purbosari Desa Purwasari Kecamatan Wanareja Cilacap, Jum’at (22/03/2019).

Hj. Tetti didampingi Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono.AP.MM dan Pj Kepala Desa Purwasari Eko.Mulyono yang langsung menuju lokasi peresmian Masjid.

Pengguntingan Pita Oleh Ky. Kosim

Hj.Tetti hadir mewakili Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji karena Bupati tidak bisa menghadiri dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Wanareja mewakili Bupati mengatakan, dengan terbangunnya Masjid Al Hidayah ini, merupakan salah satu bentuk gotong-royong yang nyata, “ini patut di contoh, apalagi pembangunan Masjid ini menelan dana 1 Miliar lebih dan semuanya hasil gotong-royong” kata Camat.

Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono.AP.MM

Dengan terbangunnya Masjid ini, selaras dengan program Bupati Cilacap yakni Bangga Mbangun Desa, ” saya merasa terharu dengan dana sebesar itu semuanya swadaya ” tambah Camat.

Peresmian Masjid Al Hidayah ditandai dengan pengguntingan Pita yang dilakukan oleh pengasuh Masjid Ky. Kosim didampingi Hj.Tetti Rohatiningsih beserta Camat dan para tokoh agama tokoh masyarakat, dan meninjau kedalam Masjid yang cukup megah tersebut.

Dilakukan juga penandatanganan Prasasti oleh pengasuh Masjid, Kiai Kosim didampingi Hj.Tetti serata Camat.

Usai penguntingan dan penandatangnan prasasti, acara dilanjutkan penyerahan santunan kepada orang yang membutuhkan sebanyak 15 orang dari Hj.Tetti Rohatiningsih.

Hj.Tetti Rohatiningsih.S.Sos

Dikatakan Hj.Tetti bahwa Buapati titip salam untuk mayarakat Pureasari, dan beliao mohon maaf atas jetidak hadiran ini, terang Hj.Tetti.

“Saya sangat bangga, ternyata masyarakat Purbosari Purwasari masih bisa secara swadaya membangun Masjid ini, ini adalah bukti kokohnya budaya gotong-royong di Purwasari ” kata Tetti.

Semoga Masjid yang sudah dibangun ini akan ramai, dengan kegiatan Islamik, sehingga Ahlak yang baik bisa terbentuk.

Dalam kesempatan tersebut juga Hj.Tetti Rohatiningsih akan memberikan bantuan Semen sebanyak 100 Zak, untuk pengembangan Masjid Al Hidayah.

Disamping peresmian Masjid Al Hidayah, Puskesmas Wanareja 2 juga Launcing program Posbindu Grebek.

Eko Mulyono Kepala Puskesmas 2 Wanareja

Menurut Eko Mulyono Kepala Puskesmas 2 Wanareja yang juga Pj. Kepala Desa Purwasari, bahwa program tersebut semacam Posyandu, kita melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat mulai usia 15 tahun hingga 59 tahun.

Menurut Eko, kita dari pihak Puskesmas 2 Wanareja akan melakukan pemeriksaan secara rutin kesehatan kelompok umur tersebut, ” karena kelompok umur tersebut rentan terkena penyakit tidak menular, seperti Hipertensi dan Diabet ” jelas Eko.

Kegiatan Posbidu tersebut kedepanya akan dilaksanakan di 5 Desa binaan Puskesmas 2 Wanareja, pungkas Eko.

Kegiatan peresmian Masjid Al Hidayang dan Launcing Posbidu Grebek Masjid diakhiri dengan Do’a bersama yang dipimpin Ky. Agus Hanif. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE