oleh

Pemda Cilacap Gelar Parade Seni Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Ke-163, Berlangsung Meriah

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang Ke- 163, Pemda Cilacap menggelar Parade Seni Budaya, yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kecamatan se- Kabupaten Cilacap, Sabtu malam (23/03/2019), di alun-alun Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam acara Parade Seni tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Istri Hj. Tetti Rohatiningsih, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman dan Istri, Farid ma’ruf (Sekda), para Asisten, serta para pejabat Pemda Cilacap, dan para Camat se Kabupaten Cilacap.

Dari masing-masing kecamata menampilkan kesenian, dan diakhir penampilan mereka diberikesempatan foto bersama dengan Bupati dan Istri, sebagai kenang-kenangan.

Aacara Parade Seni Budaya tersebut berjalan sangat meriah, ribuan penonton hadir memadati alun-alun Cilacap, untuk menikmati hiburan Parade Seni.

Menurut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, usai pagelaran Parade Seni Budaya mengatakan, ” saya ucapkan terimakasih, kepada seluruh Kecamatan yang ada, sudah menampilkan berbagi seni yang bisa dinikmati pada malam Parade Seni ini ” kata Bupati.

“Penampilan dari masing-masing kecamatan semuanya sangat bagus, seni yang ditampilkan semuanya memiliki arti dan makna” tambah Bupati.

Sementara Hj. Tetti Rohatiningsih istri Bupati Cilacap juga mengatakan hal yang sama, bahwa malam Parade Seni yang khusus digelar dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang Ke- 163 sangat menghibur, kata Tetti.

Parade Seni yang ditampilkan oleh masing-masing kecamatan adalah salah satu Pilar Bangga Mbangun Desa, yaitu Sosial Budaya, ” dengan suksesnya Parade Seni ini, merupakan bukti bahwa program Bupati Cilacap Bangga Mbangun Desa sudah bisa dilaksanakan dimasing-masing Kecamatan ” terang Tetti.

” Sekarang ini Kabupaten Cilacap sudah berusia 163 tahun, semoga diusianya sekarang ini, pembangunan di Cilacap akan lebih maju lagi, dan program Bupati Bangga Mbangun Desa betul-betul bisa dilaksanakan ” pungkasnya.

Acara Parade Seni dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap, dimeriahkan juga dengan pertunjukan Lompat Batu yang dibawakan oleh Himpunan Masyarat Nias Indonesia (HIMNI) Cilacap. Pertunjukan Lompat Batu tersebut menjadi salah satu pertunjukan yang mendapatkan perhatian khusus dari penonton.

Parade Seni berakhir sekira pukul 11.30 WIB, dan diakhiri foto bersama Bupati dan istri dengan masyarakat yang hadir, usai foto bersama, Bupati dan para pejabat yang lainya meningalkan lokasi Parade Seni. (junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE