oleh

Penyerahan Bendera Jalabumi Wijayakusuma Cakti Ke Bupati, Puncak HUT Cilacap

NASIONALXPOS.CO.ID-CILACAP – Kirab dan prosesi penyerahan lambang daerah menjadi puncak acara Peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap, Kamis (21/3/2019). Lambang daerah tersebut dikirab dari Kantor DPRD Kabupaten Cilacap menuju Alun-Alun Kabupaten Cilacap.

Di panggung kehormatan, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Forkopimda, berserta sejumlah kepala OPD dan istri masing-masing telah menanti. Ribuan mmasyarakat dan pelajar juga memadati Alun-Alun, untuk menyaksikan prosesi tersebut.

Sebelum prosesi, Forkopimda dan masyarakat dihibur dengan penampilan tarian kolosal ‘Guyub Rukun’. Tarian ini melambangkan kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Cilacap. Tak ada pertentangan, perselisihan, dan masyarakatnya hidup dalam ketenteraman.

Puncaknya, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taswan, menyerahkan lambang daerah berupa bendera Jalabhumi Wijayakusuma Cakti kepada Bupati. Penyerahan ini merupakan representasi penyerahan mandat masyarakat kepada pemerintah dalam mengelola daerahnya.

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap, Saeful Hidayat mengatakan, perayaan Hari Jadi kali ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan. Meski demikian, hal ini tidak mengurangi kemeriahan dan kekhidmatan momentum Hari Jadi.

“Hal ini menunjukkan bahwa kecintaan dan rasa handarbeni masyarakat kepada Hari Jadi Kabupaten Cilacap cukup dalam. Sehingga menjadi modal utama untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kabupaten Cilacap yang sejahtera melalui Bangga Mbangun Desa”, katanya.

Selain dimeriahkan gelar tari massal, puncak peringatan Hari Jadi juga dimeriahkan atraksi terjun payung oleh personil Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. Atraksi ini cukup menyita perhatian masyarakat, terutama saat menyaksikan keterampilan para penerjun payung.

11 orang penerjun payung tersebut berhasil mendarat tepat di titik sasaran. Usai mendarat dengan selamat, para penerjun payung memberikan karangan bunga dan bendera kepada Bupati Cilacap, Wakil Bupati, dan Kapolres Cilacap, sebagai ucapan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Cilacap.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE