oleh

Reskrim Polsek Belitang I OKU Timur Ringkus Tersangka Penipuan

NASIONALXPOS.CO.ID, OKU TIMUR, SUMSEL – Parmoko (36) warga Desa Argomulyo Kecamatan Belitang I Jaya Kabupaten OKU Timur, ditangkap Reskrim Polsek Belitang I OKU Timur, Sumsel.

Tersangka Parmoko ditangkap, karena telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap korban Fransiskus Xaverius Riyanto (47) warga Desa Rejo Dadi Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur.

Dari data yang berhasil dihimpun, hari Jum’at 16/11/2018 swkitar pukul 11.00 Wib, di BRI Link Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur, yelah terjadi tindak pidana penipuan terhadap korban Fransiskus yang dilakukan tersangka Parmoko dengan cara tersangka berdalih bisnis jual beli Kambing bersama Ketua Adat di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau yang mengaku bernama Jepri.

Lalu, tersangka meminta korban mengirimkan uang dan dikirim ke rekening yang berbeda dan jika ditotalkan uang yang telah dikirim oleh korban sebesar Rp.41.000.000 (Empat Puluh Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

Kapolsek Belitang I Iptu Tukiarsi mengatakan, bahwa setelah perbuatan tersangka Parmoko diketahui korban Fransiskus, lalu tersangka melarikan diri dan korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belitang I.

“Mendapatkan laporan tersebut, saya langsung perintahkan Kanit Reskrim untuk menyelidiki keberadaan tersangka,” ujar Kapolsek.

Setelah anggota mengetahui persembunyianya di daerah Air Pauh Baturaja, Kanit Reskrim beserta anggota Opsnal melakukan penangkapan terhadap tersangka dan langsung dibawa ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut.

“Dari tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti, berupa struk transfer serta setoran bank BRO dari korban, buku tabungan BNO serta ATM bank BNI milik para saksi, 1 unit kulkas dan 2 unit Handphone,” terang Kapoksek. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE