oleh

Serah Terima Jabatan Kades Tambaksari Tak Dihadiri Kades Lama

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono. AP.MM, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Kepala Desa lama Warno, dan mengangkat Pj. Kepala Desa Tambaksari melalui SK Bupati.

Acara penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja Rabu (13/03/2019) yang dihadiri para kepala dusung, RT/RW, Lembaga Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua BPD Desa Tambaksari Darsim mewakili Warno (Kepala Desa lama) menerima SK pemberhentian Kepala Desa, dikarenakan Kepala Desa yang lama tidak menghadirinya.

Darsim Ketua BPD yang mewakili Warno, menyerahkan inventaris Desa berupa satu Unit Sepeda Motor kepada Camat, dan Camat Wanareja langsung menyerahkan Inventaris sepeda motor tersebut kepada Pj. Kepala Desa Tambaksari, Jojon Sutrisno. SH.

Dalam sambutanya, Jojon Sutrisno Pj. Kepala Desa Tambaksari, bahwa pengangkatan dirinya sebagai Pj. Kepala Desa merupakan perintah Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Lebih lanjut Jojon juga menyinggung masalah pembayaran PBB, bahwa pembayaran PBB tercepat akan mendapatkan hadiah dari Pemda Cilacap, melalui undian PBB, dengan hadiah utama kendaraan roda empat, papar Jojon.

Dalam kesempatan tersebut Darsim Ketua BPD Desa Tambaksari juga memberikan sambutan, dia mengatakan terimaksih kepada Bupati Cilacap, bahwa di Desa Tambaksari sudah ada Pj. Kepala Desa.

” Meskipun Pj. tetap saja Kepala Desa, yang sekarang ini di jabat bapak Jojon Sutrisno dari Kecamatan Wanareja ” terang Darsim.

Dengan adanya Pj. Kepala Desa diharpakan roda pemerintahan Desa Tambaksari agar bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa maksimal dalam melayani masyarakat, pungkasnya.

Sementara Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono mengatakan, pengisian Pj adalah untuk mengisi masa tenggang sebelum kepala desa terpilih dilantik, kata Camat.

Camat juga mengatakan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kinerjanya kepala desa yang lama, ” saya atas nama pak Warno mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjalankan tugasnya sebagai kepala desa ada kekurangan ” kata Camat.

Tahapan Pilkades di Desa Tambaksari berjalan lancar tanpa ada masalah yang berarti, ini merupakan keberhasilan panitia dan panwas Pilkades dalam menjalankan tugas.

” Tidak lupa juga untuk masyarakat Tambaksari saya ucapkan banyak terimakasih, masyarakat Tambaksari sudah bisa menjaga keamanan selama Pilkades” pungkas Camat. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE