oleh

SMKN 1 Kecamatan Tanah Sepenggal Gelar Open Turnamen Futsal dan Volly Ball Cup antar SLTP

Siswa Antusias Ikuti Turnamen dan Mereka Ingin Melanjutkan Sekolah ke SMKN 1 Tanah Sepenggal Jika sudah Tamat SLTP

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – SMK Negeri 1 Kecamatan Tanah Sepenggal gelar open turnamen Futsal dan Volly Ball Cup antar SLTP yang digelar di SMKN 1 Tanah Sepenggal Dusun Pasar Lubuk Landai dari tanggal 26 – 28 Februari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin silaturrahmi antar siswa SLTP yang ada di kecamatan Tanah Sepenggal, Kecamatan Tanah Tumbuh dan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. Hal ini disampaikan oleh Wilson Syofyan S Pd selaku Ketua Panitia yang didampingi oleh Amri S Pd kepada media ini saat pelaksanaan turnamen. Disamping itu kegiatan ini juga digelar sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit siswa yang berprestasi di bidang olahraga yang nantinya kita upayakan menjadi perhatian khusus ketika mereka melanjutkan sekolah ke SMK Negeri 1 Tanah Sepenggal.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menjalin silaturrahmi sesama siswa antar kecamatan terdekat dan mencari bibit-bibit siswa yang berbakat di bidang okahraga,” kata Wilson.

Hal senada juga dikatakan oleh Amri yang menjadi Pelaksana kegiatan bahwa dari undangan yang disebar, hampir semua hadir. Dan mereka terlihat betapa antusias mengikuti turnamen tersebut.

“Adapun sekolah yang mengikuti Turnamen diantaranya SMPN 1 dan 5 Kecamatan Tanah Sepenggal, MTs Hidayatul Ulum Pasar Rebo Kecamatan Tanah Sepenggal, MTsN 7 Kecamatan Tanah Tumbuh, MTs Swasta Tanah Periuk, SMPN 3, 4 dan 7 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas,” kata Amri.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Tanah Sepenggal Ir. B. Arief saat pembukaan turnamen meminta agar setiap peserta bertanding dengan sportif dan dan tetap menjaga silaturrahmi. Sebab kegiatan ini bukan hanya untuk mencari kemenangan semata, akan tetapi juga menciptakan rasa kekeluargaan diantara semua peserta turnamen.

“Untuk diketahui siswa SMKN 1 Tanah Sepenggal ini terdiri dari berbagai alumni SLTP yang ada dari kecamatan yang mengikuti turnamen ini,” kata B. Arief. Oleh sebab itu, bisa saja nantinya setelah kalian tamat dari SLTP akan bertemu kembali disini menjadi satu sekolah. Untuk itu silahkan bertanding dengan menjaga sportivitas dengan menjalin rasa kekeluargaan sesana peserta,” paparnya.

Kepala Sekolah juga menyampaikan kepada peserta bahwa ada hadiah dan sertifikat kepada para pemenang yang diberikan saat penutupan turnamen.

Hingga hari penutupan dari pantauan media ini terlihat semua peserta puas atas kegiatan yang dilaksanajan oleh SMKN 1 Tanah Seoenggal ini. Seperti Andi sakah satu siswa SLTP yang mengikuti turnamen mengatakan bahwa mereka senang dengan adanya kegiatan ini. Walaupun sekolahnya tidak dapat juara, tapi perasaan merka puas karena bisa bertemu sesama siswa SLTP dari berbagai kecamatan. Bahkan yang lebih membuat para siswa semakin semangat karena melihat kondisi SMKN 1 Tanah Sepenggal yang begitu asri dan terlihat rapi serta memiliki fasilitas olahraga yang sudah lengkap.

“Selain biso bertemu sesama siswa SLTP yang lain, kami senang melihat SMK iko pak,” kata Andi dengan logat Dusunnya yang diiyakan oleh teman-temannya.

Terus terang kami jadi tertarik dan pengen melanjutkan sekolah disiko nantinyo bilo sudah tamat pak,” tambahnya kepada media ini.

Lain lagi dengan Fatimah yang juga peserta turnamen untuk Volly Ball yang nengatakan sangat berminat sekolah di SMKN 1 Tanah Sepengal ini.

Dikatakannya dia sangat sebang melihat fasilitas olahraga dan juga berbagai kelengkapan fasilitas belajar yang sengaja dilihat-lihatnya saat menunggu pertandingan.

“Ado lab komputer, ado bengkel mobil dan honda dan jugo kolam praktek, pokoknya senang liatnyo pak,” kata Fatimah dengan penuh semangat.

Untuk diketahui bahwa hasil akhir turnamen sebagai pemenang Futsal juara 1 yaitu MTs Hidayatul Ulum Pasar Rebo Kecamatan Tanah Sepenggal, juara 2 adalah SMPN 1 Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal, dan juara 3 ialah SMPN 5 Candi Kecamatan Tanah Sepenggal.

Kemudian untuk Volly Ball Putra dimenangkan oleh SMPN 3 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas sebagai juara 1, SMPN 3 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas juga menjadi juara 2 dan MTsN 7 Kecamatan Tanah Tumbuh sebagai juara 3.

Selanjutnya untuk Volly Ball Putri diraih oleh MTsN 7 Kecamatan Tanah Tumbuh, SMPN 3 Tanah Sepenggal Lintas meraih juara 2 dan yang terakhir juara ketiga SMPN 4 Tanah Periuk Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Pemberian hadiah piala dan sertifikat kepada para pemenang diawali oleh Kepsek SMKN 1 Tanah Sepenggal, Kepala SMPN 3 Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Nurhayati, Perwakilan SMPN 1 Tanah Sepenggal, Waka Kesiswaan SMKN 1 Tanah Sepenggal, Masyuwarfi, S.Pd, Ketua Panitia Wilson Syofyan dan Pelaksana Kegiatan Amri, S.Pd dan perwakilan dari sekolah peserta turnamen. (is)

Komentar

NEWS UPDATE