oleh

11 Ribu Polisi Akan Amankan TPS di Wilayah Polda Sumsel

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Sebanyak 11 ribu anggota polisi akan diturunkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilpres dan Pileg, pada hari Rabu 17/4/2019 mendatang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara didampingi Kabid humas Polda Sumsel dan Wakapolresta Palembang mengatakan, bahwa Polda Sumsel bersama Kodam II/Sriwijaya sudah siap mengamankan jalanya Pemilu nanti dan untuk TPS yang kurang rawan, dari 25.300.26 TPS nantinya ada 2 polisi untuk mengamankan tempat TPS dan ada 2 polisi juga yang mengamankan 10 TPS yang berdekatan.

“Kemudian, untuk TPS rawan nanti ada 2 polisi di 2 TPS dengan 4 Linmas dan untuk TPS yang sangat rawan, ada 2 polisi di 1 TPS dengan 2 Linmas, itu prinsip pengamanan kami,” terang Kapolda usai tatap muka dengan para awak media di Rumah Makan Pagi Sore, Kamis (11/4/2019).

Nanti juga, ada TPS khusus yang akan kami patroli oleh anggota kepolisian bersama tim patroli dan pada dasarnya kita sudah siap semua untuk mengamankan Pemilu.

“Kita juga menghimbau serta mengajak masyarakat Sumsel, tolong pada hari Rabu 17 April 2019 nanti, untuk menggunakan haknya dengan cara yang demokratis, berlangsung umum, bebas, rahasia jujur dan adil,” ujar Kapolda.

Untuk menghadapi masa tenang, kami tetap ada team anti money politik, team syber untuk memantau berita-berita hoax yang terkoordinir dengan Mabes Polri.

“Untuk masyarakat khususnya masyarakat Sumsel, jangan resah serta takut, karena Polri bersama TNI menjamin keselamatan, keamanan dan semuanya,” pungkas Kapolda. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE