oleh

BNNP Sumsel Musnahkan 3 Kg Sabu

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 3 Kilogram, di Lobi Kantor BNNP Sumsel Jalan Gubernur H A Bastari Seberang Ulu I Kota Palembang, Senin (8/3/2019).

Pemusnahan Narkotika jenis Sabu, dihadiri langsung Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan, perwakilan Kejati Sumsel, Ketua Pengadilan Negeri Sumsel, Kepala MUI Palembang, Kepala BPOM Palembang, jajaran Dit Resnarkoba Polda Sumsel, Bea dan Cukai Palembang, para Kabid jajaran BNNP Sumsel dan tokoh masyarakat.

Dalam pemusnahan tersebut, dihadirkan pula enam tersangka, yakni berinisial MA (40) dengan barang bukti Sabu seberat 25,046 Gram dan tersangka ditangkap di Jalan Trikora Kecamatan IB I Palembang.

Lalu, petugas BNNP Sumsel menangkap tersangka Jhoni, Abu serta Sovian dengan barang bukti Sabu seberat 1 Kilogram dan ketiga tersangka ditangkap saat berada diatas Jembatan Musi IV Palembang.

Selanjutnya, tersangka benisial ZU (26) serta DE (40) dengan barang bukti Sabu seberat 2 Kilogram dan kedua tersangka ditangkap di Jalan lintas sumatera, tepatnya di depan Polsek Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan didampingi Kabid Pemberantasan AKBP Agung Sugiyono mengatakan, pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 3 Kilogram ini, kita lakukan sebagai bentuk transparansi kita kepada publik dan untuk menghindari penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Barang bukti yang dimusnahkan, merupakan hasil dari penangkapan di tiga lokasi yang berbeda dan kita telah berhasil menangkap enam tersangka dari kasus ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, semua barang bukti Sabu ini diperkirakan berasal dari Myanmar, jalurnya dari Myanmar masuk ke Malaysia, lalu ke Medan dan barulah ke Palembang.

“Untuk para tersangka, akan kita kenakan padal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2, pasal 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup,” pungkasnya. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE