oleh

Dandim 0418/Palembang Hadiri Apel Gelar Pasukan Gabungan Ops Mantabrata 2019

-Militer, TNI-3 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana menghadiri Apel Gelar Pasukan Gabungan Ops Mantabrata 2019 Polresta Palembang, di Jakabaring Sport City (JSC) Jalan Gubernur H A Bastari Kota Palembang, Sabtu (13/4/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah serta dihadiri pula oleh Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo R Purboyo, Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tricahyono, Dandenpom, Danlanal, Danlanud, PJU Polresta Palembang, jajaran Kapolsek, para Pasi Kodim 0418/Palembang, para Danramil dan para peserta apel.

Di gelarnya apel gelar pasukan gabungan Ops Mantabrata, dalam rangka untuk pengamanan Pemilu 2019 dan pengamanan di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Dalam kata sambutanya, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, hari Rabu 17 April 2019 nanti kita akan melaksanakan Pilpres dan Pileg, untuk itu saya mengharapkan rekan-rekan kenali betul dimana TPS yang akan rekan-rekan amankan.

“Ada TPS yang dianggap rawan, yang mana pengamananya terdiri dari 2 polisi dengan 2 Linmas, sedangkan TPS yang dianggap rawan, ada 2 polisi dengan 16 Linmas dan kita juga akan dibantu oleh rekan TNI dari Kodim 0418/Palembang beserta Babinsanya serta dibantu juga rekan YNI dari AL dan AU,” terang Kapolresta.

Lanjut Kapolresta, setelah apel ini, kita akan melaksanakan patroli untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya TNI/Polri telah siap untuk mengamankan Pilpres dan Pileg tahun 2019. Selain itu, rekan-rekan semua harus menyiapkan perlengkapan apa yang harus dibawa karena nantinya rekan-rekan akan berada di lokasi selama tiga hari.

“Jangan sampai kita semua menjadi korban oleh orang-orang yang akan berusaha menggagalkan Pilpres 2019. Untuk penggunaan senjata api, saya larang keras untuk menggunakanya, kecuali massa sudah menggunakanya senpi dan itu pun harus didahului dengan peluru hampa,” tegas Kapolresta. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE