oleh

Pemuda Lintas Agama Tangerang Mengutuk Tindak Terorisme di Sri Lanka

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Lagi, kemanusiaan dipertaruhkan, belum sembuh luka di Christchurch Selandia Baru atas penembakan Masjid,
Kini Srilanka jadi korban atas tindak jahat terorisme, pengeboman beberapa Gereja saat sedang berlangsung peringatan hari Paskah.

Bagus Muhamad Rijal dari Pemuda Lintas Agama Tangerang, mengutuk keras pengeboman Gereja di Sri Lanka.

“Bukan hanya umat kristiani, tapi saya dan teman-teman lain pun merasakan luka yang sama atas nama kemanusiaan, terlebih peristiwa terorisme ini terjadi saat mereka sedang berkumpul untuk menunaikan Ibadahnya,” terang Bagus.

Bagus juga menambahkan bahwa hal ini harus jadi perhatian generasi muda, dialog – dialog antar agama harus sering dilakukan bukan untuk mencari perbedaan, tapi menguatkan persamaan, karena betapapun tindakan pembunuhan atas nama agama tidak dibenarkan.

Di tempat yang sama, Nadine Immanuel selaku perwakilan pemudi kristiani pun  turut menyayangkan akan terus menerus terjadi tindakan terorisme yang menyasar umat beragama.

Bagi Nadine, cinta kasih adalah yang paling utama, “Betapapun rumah ibadah bisa dihancurkan, kitab suci bisa dimusnahkan, manusia bisa meninggal karena teror – teror, tetapi cinta kasih tidak akan bisa hilang, dan kasih itu yang membuat kita bisa mengampuni apa yang telah mereka perbuat,”  Jelas Nadine. (Red)

Komentar

NEWS UPDATE