oleh

Sebanyak 311 Pengawas TPS Se-Kecamatan Wanareja Ikuti Pelatihan

NASIONALXPOS.CO.ID, WANAREJA, CILACAP – Untuk memaksimalkan kinerja para pengawas TPS pada Pemilu 2019, Panwascam Wanareja gelar pelatihan pengawas TPS se Kecamatan Wanareja dilaksanakan di Aula SMK.N 1 Wanareja, Sabtu (13/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bintang Dwi Cahyono.AP.MM (Camat Wanareja), Suratman. S.Ag (Ketua Panwascam), Kapten Sidin (Danramil), Aipda. Arif Satriyadi (Kasium Polsek Wanareja), Sunarto Kasitantrib Kecamatan Wanareja,

Jumlah peserta pelatihan terdiri dari 311 petugas pengawas TPS se Kecamatan Wanareja.

Menurut Suratman, S.Ag Ketua Panwascam Wanareja mengatakan, bahwa pelatihan ini dalam ranggka meningkatkan kemampuan petugas dalam pengawasan, kata Suratman.

Panwascam Wanareja melakukan agenda pelatihan pengawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Training of Trainer (ToT) di tiap tingkatan, dari Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga desa/kelurahan, Suratman memaparkan.

Sementara menurut Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono. AP.MM mengatakan “kegiatan ini pelatihan ini menjadi jembatan kesuksesan untuk teman-teman kita di TPS ” kata Bintang.

Teman-teman pengawas di TPS jadi harapan dab tumpuan kita, karena tidak bisa dipungkiri, mata dan telinga publik akan tertuju ke TPS, tegas Bintang.

Lebih lanjut Bintang menjelaskan bahwa kegiatan yang berfokus pada bimbingan teknis pengawas TPS juga menjadi ajang melatih pengawas bekerja efektif, pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapten. Sidin Danramil Wanareja mengatakan, bahwa nanti pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang, kita Indonesia akan melaksanakan pesta Demokrasi, yakni Pileg dan Pilpres, kata Sidin.

“Kita harus bisa menciptakan situasi aman, damai, nyaman dan sejuk ” tambah Sidin.

Untuk warga Negara Indonesia yang sudah memikiki hak suara jangan sampai Golput, ” ikutilah pesta demokrasi ini sebaik-baiknya, pungkas Sidin.

Ditambahkan Aipda. Arif Satriyadi Kasium Polsek Wanareja dalam hal ini mewakili Kapolsek berharap para pengawas TPS nanti bisa meningkatkan profesionalisme sebagai pengawas.

“Saya berharap kepada para pengawasa harus bisa bekerjasama dengan para pengawas lainya ” kata Arif.

Petugas Polisi jumlahnya terbatas, makanya panwas pun harus bisa bekerja sama dengan Polisi, Pemilu 2019 yang akan datang harus jujur dan adil, pungkas Arif. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE