oleh

Safari Ramadhan, Kapolres Cilacap Serahkan Bantuan Umroh dan 1 Unit Sepeda Motor Untuk Anggota TNI

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Kapolres Cilacap AKBP. Djoko Julianto dan seluruh Kapolsek Eks Distrik Majenang melakukan silahturahmi dan buka bersama di Kompi C Bataliyon 405 dalam giat Safari Ramadhan, rombongan Kapolres diterima Danyon 405 Mayor. Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Senin (13/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyerahkan bantuan Umroh yang diberikan kepada Serda. Haniin Anggota TNI dari Kompi C. Serda. Haniin mengaku sangat terharu, ” saya sangat berterimakasih sekali kepada Kapolres Cilacap yang sudah memberikan bantuan Umroh kepada saya ” kata Haniin.

” Semoga saya nanti dalam menjalankan ibadah Umroh bisa berjalan lancar, dan bisa menjadi manfaat untuk keluarga saya dan temen-temen saya ” pungkasnya.

Bukan hanya bantuan Umroh saja, Kapolres juga menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor yang dipergubakan untuk petugas piket.

Menurut Kapolres, bahwa kegiatan silahturahmi dan buka bersama ini dalam rangka Safari Ramadhan adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, yang harus tetap terjaga demi utuhnya NKRI, kata Kapolres.

Kapolres juga mengaku bahwa dirinya juga pernah merasakan tinggal diasrama TNI, ” masa kecil saya pernah tinggal di Asrama, karena orang tua saya juga seorang anggota TNI ” kata Kapolres dengan sedikit berkaca-kaca matanya pertanda mengingat masa kecil dia.

Hal senada juga dikatakan Danyon 405 Mayor. Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo, bahwa kegiatan silahturahmi ini diharapakn bisa mempererat hubungan TNI dan Polri, ” TNI dan Polri harus bisa bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI, kata Ikhsan.

Terkait bantun yang diberikan oleh Kapolres, Danyon mengatakan, sangat berterimakamsih sekali atas bantuan tersebut, ” ini adalah salah satu bentuk sinergitas antara TNI Polri ” pungkas Ikhsan.

Rombongan Kapolres Cilacap, usai buka puasa dengan meminum minuman untuk buka puasa, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, dan berlanjut makan bersama dengan antara TNI dan Polri dengan penuh keakraban. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE