oleh

Kecamatan Todanan Laksanakan Sosialisasi Pilkades Serentak

NASIONALXPOS, BLORA – Pemerintah Kecamatan Todanan, Blora menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, pada Rabu (15/05) pagi, di Pendapa Kecamatan Todanan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Todanan Edy Widayat, Kadis PMD Hariyanto, Kapolsek Todanan IPTU Isnaini, Danramil Todanan Kapten Sudiyono, Kades, BPD dan sekertaris se-kecamatan Todanan.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi mengenai apa saja yang menjadi persyaratan dalam pencalonan Kepala Desa.

Camat Todanan Edi Widayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian, terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di kabupaten Blora Tahun 2019, kepada para pemangku kepentingan yang terlibat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, pemilihan kepala desa dapat terselenggara dengan lancar, aman dan kondusif.” tutur Edy

“Dan juga masyarakat Todanan bisa memberikan hak pilihnya masing-masing. Apabila ada hal-hal yang kurang dipahami silahkan konsultasi ke kecamatan,” timpalnya.

Sementara itu Kadis PMD Haryanto, dalam sambutannya menjelaskan rincian juklak juknis pelaksanaan Pilkades kepada para peserta yang hadir.

Terkait mundurnya hari pelaksanaan Pilkades, yang semula akan dilaksanakan tanggal 24 Juli 2019 dan diganti pada tanggal 04 Agustus 2019 mendatang, pihaknya mengucapkan permintaan maaf,” yang jelas tanggal pelaksanaan sudah dikaji oleh Pak Bupati yang melibatkan semua pihak terkait,” bebernya.

“Saya berharap tidak akan menjadi permasalahan dikemudian hari. Semoga pelaksanaan Pilkades di kabupaten Blora berjalan aman lancar dan kondusif,” tutupnya.(spr)

Komentar

NEWS UPDATE