oleh

MUI Todanan Tolak People Power

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Seruan penolakan gerakan people power kian masif. Di Kecamatan, sejumlah tokoh agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menolak gerakan tersebut.

Ketua MUI Kecamatan Todanan M. Mansyur mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Ia meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan gerakan people power yang digaungkan untuk menolak keputusan hasil Pemilu 2019.

“Soal adanya people power itu, MUI menolak dengan tegas. Kami mengajak masyarakat agar tidak ikut-ikutan people power, karena akan berdampak menimbulkan banyak korban, baik korban jiwa, masyarakat, perekonomian dan sebagainya,” ucapnya, Rabu (15/5/2019).

Ia juga mengingatkan kepada peserta Pemilu 2019 agar tak memprovokasi massa. Menurutnya, setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Sehingga, peserta pemilu harus bijak menyikapi keputusan hasil pemilu.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemilu di kecamatan Todanan berjalan lancar aman dan kondusif,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Todanan IPTU Isnaeni juga menghimbau agar umat beragama dan masyarakat agar tidak terprovokasi people power. Jangan sampai persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa terpecah cuma karena adanya pemilu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Todanan, agar tidak terprovokasi adanya gerakan people power. Mari kita sama-sama menjaga NKRI yang kita cintai ini,” imbauannya.(SPR)

Komentar

NEWS UPDATE