oleh

Hasil Lomba Krenova Akan Ditindaklanjuti

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Guna menindaklanjuti hasil inovasi dalam lomba Kreasi dan Inovasi (Kreanova) tingkat Kabupaten Cilacap, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cilacap menggelar Sosialisasi Fasilitasii Dinas/Lembaga.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Bappelitbangda Cilacap, Jl. Kauman, Senin (24/6/2019). Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Cilacap, Aris Sunarya menjelaskan, selama ibni belum ada tindak lanjut atas hasil-hasil kreasi dan inovasi putra daerah.

Oleh karena itu pihaknya berupaya menindaklanjuti berbagai penelitian dan hasil kreasi serta inovasi untuk meningkatkan daya saing daerah. Berbagai inovasi tersebut akan diseleksi, terutama yang memiliki potensi dan kontribusi yang besar dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Saat ini tiap OPD juga didorong untuk mengembangkan minimal satu inovasi, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun layanan publik”, kata Aris.

OPD dengan inovasi terbaik, selanjutnya akan diikut sertakan dalam kegiatan serupa pada tingkatan yang lebih tinggi seperti kementerian dan sebagainya. Secara umum, hasil kreasi dan inovasi ini diharapkan memperkuat peran pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat.(junaedi/dn/)

Foto : Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman (kanan) didampingi Kepala Bappelitbangda Cilacap Sombowo, menyerahkan piala dan penghargaan kepada pemenang lomba kreanova tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018.

Sumber: Kominfo Cilacap

Komentar

NEWS UPDATE