oleh

Kabur Saat Ditangkap, Pencuri Dirumah Dosen Dapat Bonus Timah Panas

-Kriminal, Polri-69 views

NASIONALXPOS.CO.ID, OKU TIMUR – Polsek Madang Suku I OKU Timur, hari Selasa 19/6/2019 sekitar pukul 23.00 Wib, berhasil menangkap satu orang tersangka Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), bernama Darlis (42) warga Desa Tanah Merah Dusun III Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur.

Tersangka ditangkap, karena telah terbukti melakukan tindak pidana Curat terhadap korban Ripda Erwin (48) seorang Dosen warga Desa Tanah Merah Dusun III Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur.

Dari data yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu 16/6/2019 sekitar pukul 23.00 Wib, saat itu korban akan melaksanakan sholat subuh, tiba-tiba korban melihat ada sebatang bambu berada di dalam rumahnya dan jendela rumahnya sudah dalam keadaan terbuka.

Tersangka Darlis (42)

Kemudian, korban langsung memeriksa keadaan di dalam rumahnya dan korban mendapati barang-barang berharga miliknya telah hilang dicuri orang. Saat itu juga, korban langsung melaporkan kejadian itu ke pemerintahan Desa Tanah Merah dan ke Polsek Madang Suku I.

Adapun barang-barang berharga milik korban yang telah dicuri, yakni 1 buah tas yang berisikan uang sebesar 6 juta rupiah, 1 lembar STNK sepeda motor BG 2849 YR atas nama Vanda Aprilti, 1 buah kartu ATM BCA serta 1 buah kartu ATM BRI, 1 buah kartu BPJS dan sepasang sepatu merk Snickers.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Madang Suku I AKP Isya Ansyori mengatakan, pada Selasa 19/6/209 sekitar pukul 21.30 Wib, saya mendapatkan informasi dari jaringan, bahwa tersangka Darlis sedang berada dirumahnya.

“Berdasarkan informasi tersebut, saya langsung memerintahkan Kanit Res Aiptu Sugeng Bintaro untuk mengecek kebenaran informasi tersebut,” ujar Kapolsek.

Barang Bukti Milik Tersangka

Kemudian, setelah melakukan lidik dan memang benar informasi tersebut, sekitar pukul 23.00 Wib kita melakukan penangkapan dirumah tersangka dan langsung dibawa ke Polsek Madang Suku I.

“Namun, saat diperjalan menuju ke Polsek, tersangka mencoba melarikan diri dengan cara meloncat dari kendaraan, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran terhadap tersangka,” ungkap Kapolsek.

Melihat hal tersebut, anggota langsung melepaskan tembakan peringatan, akan tetapi tersangka masih saja berlari dan akhirnya petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan melepaskan satu tembakkan ke kaki kiri tersangka hingga tersangka menyerahkan diri.

“Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek Madang Suku I untuk diproses lebih lanjut dan dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan barang bukti 2 unit Handphone, 1 buah palu, 1 buah pengait gagang sapu serta uang 100 ribu rupiah,” pungkas Kapolsek.

Diketahui juga dari hasil pengembangan, bahwa tersangka Darlis pernah melakukan tindak pidana percobaan pencurian di rumah Neng Karmila di Desa Tanah Merah Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur pada hari Senin 17/6/2019. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE