oleh

Kadis Dikbud Tebo Dampingi Wabup Buka Sosialisasi TOT Penerapan Mapel Mulok PLH

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo Sindi, SH dampingi Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH menghadiri Sosialisasi dan Peresmian Penerapan Mata Pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) sebagai Mata Pelajaran Muatan Lokal Unggulan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang bekerjasama dengan Organisasi World Wild Fund (WWF), Kamis ( 20/06) yang bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo.

WWF sendiri merupakan salah satu organisasi konservasi independen terbesar di Indonesia yang telah memulai kegiatannya sejak tahun 1962.

Didampingi Kadis Dikbud, Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Staf Ahli Bupati serta Asisten Setda Kabupaten Tebo, Wakil Bupati dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo selalu mendukung setiap program yang mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang pelestarian lingkungan dan budaya.

Syahlan berharap peserta didik sejak dini memiliki pengetahuan dan mencintai lingkungan alam, sosial budaya dan spritual. Syahlan juga menjelaskan Tebo nantinya akan membangun koridor guna melindungi satwa gajah. “Kedepannya Koridor Satwa Gajah tersebut dapat menjadi ekowisata di Tebo,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi SH, Perwakilan WWF Provinsi Jambi, Para Pengawas dan Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/ MTS Kabupaten Tebo. Acara ditutup dengan ramah tamah dan penampilan tari tradisional Mentanak Kito oleh Tim Tari SMP 27 Kabupaten Tebo. (is)

Komentar

NEWS UPDATE