oleh

Kadispertan Cilacap Kunjungi Pengembangan Hortikultura di Wanareja

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Petani Hortikultura yang ada di Kecamatan Wanareja Cilacap, menjadi perhatian, Supriyanto Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Kunjungan kerja Supriyanto ke wilayah Kecamatan Wanareja yakni ke Desa Majingklak yang mempunyai potensi pembudidayaan Buah Naga di Dusun Karangsari, untuk tanaman Cabai di Desa Malabar, sementara pembudidayaan buah Belimbing ada di Desa Madura.

Kepala Dinas Pertanian dan rombongan melakukan kunjungan kerja pada Rabu (12/06/2019), yang disambut langsung oleh para Kepala Desa.

Dikatakan Supriyanto, bahwa kunjungan ini dilakukan untuk melihat potensi pengembangan Hortikultura yang ada di Wanareja, katanya.

” Saya sangat berharap, petani Hortikultura yang ada di Wanareja, kedepanya bisa menjadi produk andalan ” terang Supriyanto.

Supriyanto juga mengatakan bahwa petani Hortikultura yang ada di Wanareja, bisa panej di musim yang akan datang.

Ditempat yang sama, Tarsam Kepala Desa Majingklak menyambut baik atas datangnya Kepala Dinas Pertanian tersebut.

“Dengan datangya pak Kadis, saya berharap beliau bisa tahu secara langsung apa yang menjadi kendala para petani Hortik yang ada” kata Tarsam.

Di desa Majingklak sendiri, kita memiliki prduk unggulan yakni Buah Naga, ” pada saat musim panen biasanya para kinsumen bisa langsung membeli ke para petani dengan cara memetik sendiri ” pungkas Tarsam. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE