oleh

Kapolda Sumut Hadiri Giat Rekonsiliasi Pasca Pilpres Diinisiasi KNPI

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menyambut baik dan turut hadir dalam kegiatan rekonsiliasi pasca Pilpres yang diinisiasi oleh KNPI.

Diakuinya, masyarakat menjadi terpolarisasi akibat berbagai isu yang muncul selama pelaksanaan Pilpres.

“Ini momen bulan syawal, KNPI Sumut menggelar acara yang luar biasa, semoga ini berkontribusi bagi kedamaian di Indonesia,” kata Agus saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Rekonsiliasi Toko Masyarakat Pasca Pilpres di MICC, Jalan Gagak Hitam, Selasa (25/6/2019).

Kapolda mengatakan melalui momemtum rekonsiliasi ini semua pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat bergandengan tangan untuk menciptakan kedamaian.

“Mari sama-sama rapatkan barisan, bergandengan tangan untuk Sumut dan Indonesia. Sumut adalah barometer Indonesia,” terangnya.

Jendral polisi bintang 2 ini juga menyampaikan pandangannya tentang politik. Menurutnya, politik tidak ada kaitnnya dengan agama. Namun, politik berkaitan dengan kekuasaan.

“Di dalam politik tidak ada musuh yang abadi, tapi kepentingan. Politik yang sebenarnya itu bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dengan program yang Baik,” terang Kapolda.

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPD-RI Badikenita Sitepu , Bunda Indah selaku tokoh masyarakat sekaligus Ketua Pembina KNPI Sumut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, PJU Polda Sumut, Pengurus KNPI Sumut dan Ribuan lapisan Warga lainnya. (Wes)

Komentar

NEWS UPDATE