oleh

Kecamatan Wanareja Gelar Bimtek Aparat Pemerintah Desa

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Bimtek Aparat Pemerintah Desa diikuti seluruh kepala desa, sekretaris desa, bendahara, Kasi Kesra, dan pendamping Desa, dilaksanakan dipendopo Kecamatan Wanareja Cilacap, Sabtu (15/06/2019).

Sebelum Bimtek dimulai, Bintang Dwi Cahyono Camat Wanareja, memberikan laporan bahwa kegiatan Bimtek tersebut mempunyai dasar pelaksanaan, yakni Dokumen Pelaksanaan Aggaran Satuan Keja Perangkat Daerah ( DPA SKPD) Kecamatan Wanareja tahun anggaran 2019 dalam program pengembangan wilayah, kata Bintang.

Lebih jauh Camat megatakan, ” pelaksanaan Bimtek ini mempunyai tujuan, antara lain tersosialisasinya program Stanting kader pemberdayaan masyarakat dan rumah desa sehat” papar Bintang.

Demikian juga untuk masalah RPJMDes dan RKPDes, dengan Bimtek ini diharapkan bisa tersusun dengan baik, pungkasnya.

Sementara Achmad Arifin Santosa Kepala Dispermades Cilacap yang hadir untuk membuka Bimtek tersebut megatakan, bahwa Bimtek ini sangat bagus, dan harus dilaksanakan oleh masing-masing Kecamatan se-Cilacap.

” Kecamatan Wanareja dengan melaksanakan Bimtek ini diharapkan pada saat penyusunan RKPDes dan RPJMDes bisa sesuai dengan harapan ” kata Arifin.

Arifin juga mengucapkan terimakasih dan menyatakan penghargaanya kepada Kecamatan Wanareja yang melaksanakan Bimtek, tambahnya.

 

“Saya berharap Kecamatan Wanareja akan menjadi contoh untuk Kecamat lainya, supaya melaksanakan Bimtek ” harap Arifin.

Kecamatan Wanareja adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Cilacap yang melaksanakan Pilkades serentak beberapa bulan yang lalau, jadi setelah Kepala Desa yang baru sudah dilantik, maka Desa tersebut sudah harus menyusun RKPDes dan RPJMDes.

Acara Bimtek yanh dilaksanakan oleh Kecamatan Wanareja, dilakukan juga paparan mengenai Fasilitas Konvergensi pencegahan stuting di desa, tehnik penyusunan RKPDes, dan Tehnik penyusunan RPJMDes. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE