oleh

Korem 162/WB Gelar Tes Garjas UKP Periode Oktober 2019

-Headline, Militer, TNI-28 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MATARAM – Mulai hari ini, Senin (17/6) hingga dua hari kedepan, sebanyak 423 personel Korem 162/WB dan jajaran melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) untuk usul kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2019.

Hal itu diungkapkan Kajasrem 162/WB Kapten Inf IB Gde Karangasem disela-sela mengawasi Garjas dilapangan Yonif 742/SWY, Senin (17/6). Dijelaskannya, pelaksanaan Garjas akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini untuk wilayah Kodim Pulau Sumbawa, hari Selasa Kodim wilayah Pulau Lombok dan terakhir hari Rabu bagi personel Korem, Disjan dan Yonif 742/SWY.

“Seluruhnya 423 orang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama dengan melakukan pengecekan awal kesehatan dari Denkesyah Mataram,” sebut Kajasrem.

Adapun ketentuan tentang nilai, sambungnya, seluruh peserta tes harus memenuhi standar nilai kelulusan yakni 61. “Jika tidak memenuhi standar nilai tersebut maka personel tidak bisa diajukan dan harus menunggu satu periode kedepan untuk diajukan lagi UKPnya,” terang pria kelahiran Mataram tersebut.

Terpisah Danrem 162/WB meminta kepada penyelenggara agar mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan. “Pengajuan UKP ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para personel yang memenuhi persyaratan untuk diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ujar Danrem.

Selain itu, Danrem juga meminta kepada seluruh peserta agar betul-betul melaksanakan tes Garjas dengan maksimal sehingga memenuhi standar nilai yang ditetapkan pimpinan TNI AD.[Idr]

Komentar

NEWS UPDATE