oleh

Korem 162/WB Terima Tim Wasrik Nister Itpusterad

-Headline, Militer, TNI-15 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MATARAM – Dalam rangka optimalisasi efisiensi dan efektivitas organisasi, Korem 162/WB menerima tim pengawas dan pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pusat Teritorial TNI AD (Itpusterad) yang dipimpin Kolonel Czi Lalu Rudy Srigede, ST. M.Si., bersama 2 orang anggota di ruang data Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (17/6).

Kehadiran tim Wasrik disambut hangat Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori bersama para Dandim, Kasi dan Pasi Korem, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan dan Kabalakyan Korem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan satuan Korem 162/WB dalam menjalankan program kerja selalu berusaha untuk mencapai hasil yang optimal, namun dalam pelaksanaannya masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Korem 162/WB.

“Salah satu faktor determinan dalam mewujudkan optimalisasi kinerja tersebut, adalah bergantung kepada pencapaian efisiensi dan efektivitas yang dapat diwujudkan oleh organisasi yang mustahil dapat diraih tanpa ada mekanisme kontrol dan pengendalian yang memadai,” ujarnya.

Melalui mekanisme Wasrik ini, lanjut Danrem, diharapkan dapat meningkatkan dan menyempurnakan tertib administrasi terutama dibidang keuangan, materiil, pelaksanaan kegiatan dan pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, sehingga kedepan tidak terjadi kesalahan yang sama.

Mengakhiri sambutannya, Danrem meminta kepada seluruh staf terkait dapat memberikan keterangan yang benar dari setiap pertanyaan yang diajukan oleh tim Wasrik.

“Setelah selesai kegiatan Wasrik ini, setiap obyek pemeriksaaan harus segera diperbaiki sesuai dengan petunjuk dan arahan Tim Wasrik,” tutupnya.

Sedangkan Ketua tim Wasrik Itpusterad Kolonel Czi Lalu Rudy Srigede mengucapkan terimakasih atas sambutan keluarga besar Korem 162/WB terhadap tim Wasrik baik dari Itpusterad maupun dari Itdam IX/Udayana.

Menurutnya, kegiatan Wasrik ini dilakukan sebagai kontrol terhadap pelaksanaan program yang nantinya dijadikan sebagai bahan evaluasi dan masukan bagi Pusterad terkait dengan relevansi program teritorial yang dilaksanakan satuan jajaran TNI AD di wilayah.

“Kita berharap tidak ada lagi kesalahan baik dalam pelaksanaan maupun administrasi yang diperlukan sehingga kedepan seluruh satuan TNI AD bisa mencapai predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” terang pria kelahiran Lombok Tengah tersebut.

Selain itu, lanjut mantan Danrem 162/WB tersebut, setiap Komandan satuan selaku Satker dan Subsatker harus memahami proses adminitrasi terutama program-program yang membutuhkan pertanggujawaban seperti keuangan, program yang melibatkan pihak ketiga dan hibah baik barang maupun uang dengan harapan tidak terjebak dalam kesalahan adminitrasi.

Sesuai rencana, kegiatan Wasrik dari Itpusterad akan dilaksanakan mulai hari ini sampai empat hari kedepan tanggal 21 Juni 2019.[Idr]

Komentar

NEWS UPDATE