oleh

Polres Mataram Kembali Ringkus Pengedar Narkoba

NASIONALXPOS.CO.ID,MATARAM – Polres Mataram berhasil meringkus pelaku transaksi dan pesta narkoba, YPM (39) di salah satu gudang di Jalan Abdul Kadir Musyi, Kelurahan Punia, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

“Tersangka ini berhasil kita amankan setelah masyarakat di lingkungannya resah dan melaporkannya kepada kami [Polres Mataram]. Dari rumah kontrakan, petugas kami mengamankan penghuninya berinisial YPM (39) yang menjadi pengedar sabu. ,” kata Kapolres Mataram AKBP Syaiful Alam, di Mataram, Jumat (21/6).

Lebih lanjut Syaiful Alam menambahkan, berdasarkan informasi tersebut, anggota Opsnal Sat Resnarkoba melaporkan kejadian tersebut kepada Kasat Resnarkoba Polres Mataram. Selanjutnya Kasat Resnarkoba Mataram memerintahkan anggota Opsnal untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Selain itu Kapolres Mataram juga menambahkan, dari tangan tersangka diamankan sabu seberat 0,51 gram. Sabu itu disembunyikan di dalam kotak kacamata.

Tak hanya itu, Tim juga berhasil menemukan dua klip plastik bening yang di dalamnya terdapat 10 butir pil berbentuk persegi empat, warna merah muda yang diduga narkotika jenis ekstasi dengan berat keseluruhan 3,67 gram”ujar Akpol 98 tersebut.

Sedangkan satu klip plastik bening lainnya berisikan enam butir pil berbentuk persegi empat, warna merah muda yang diduga narkotika jenis ekstasi dengan berat keseluruhan 2,18 gram.

Kepala Kepolisian resort mataram AKBP Saiful Alam juga menegaskan bahwa tim berhasil menemukan alat untuk menggunakan barang haram tersebut di dalam sebuah kotak warna hitam diantaranya satu buah pipa kaca, satu buah gunting, satu buah skop shabu, satu buah korek api gas, satu buah timbangan elektrik warna silver.

Saful Alam menjelaskan, selain barang tersebut, diamankan satu buah bong yang terbuat dari botol kaca. Tutupnya masih terdapat dua buah pipet plastik, satu buah kotak warna hitam merk Formula yang di dalamnya berisikan tiga buah plastik klip bening, satu buah kompor shabu yang terbuat dari botol kaca kecil, satu buah gunting, dua buah silet, satu buah klip plastik bening yang salah satu ujungnya sudah dipotong, satu buah bong yang terbuat dari botol kaca, satu buah bong yang terbuat dari botol plastik, empat buah klip plastik bening dan satu buah cangklung.

Saiful Alam menjelaskan, saat ini polisi masih memburu siapa orang yang memasok sabu tersebut kepada tersangka.

Komentar

NEWS UPDATE