oleh

Sebanyak 524 Siswa-Siswi SMK.N 1 Wanareja di Wisuda

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – SMK N. 1 Wanareja Kabupaten Cilacap menyelenggarakan acara wisuda dan pelepasan peserta didik 2019, Angkatan XVIII sebanyak 524.

Acara dilaksanakan mulai pukul 08.00, di Gedung Serba Guna SMK.N Wanareja yang diikuti wisudawan-wisudawati serta para orang tuanya.Acara wisuda dibuka oleh Drs. Hendarto Kepala sekolah SMK N 1 Wanareja.Dalam sambutanya, Hendarto mengatakan, semoga ilmu yang didapat selama 3 tahun belajar bisa bermanfaat dan sukses untuk kalian semua, kata Hendarto.

Lebih lanjut Hendarto mengatakan, “dengan diwisudanya kalian menjadikan generasi penerus bangsa sebagai pelopor perubahan yang berbudaya dan mampu menyongsong masa depan ” katanya. Wisuda tahun ini diharapkan dapat menggali kenangan para peserta didik dalam menempuh pendidikan di SMK selama tiga tahun ini, serta menyiapkan diri menyongsong masa depan yang lebih baik lagi.

Menyongsong masa depan sesuai dengan harapan dari masing-masing pribadi, tentunya harapan untuk memperoleh hidup yang bermakna namun tidak meninggalkan kearifan budaya indonesia, papar Hendarto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wanareja Iptu. Sutejo mewakili Forkompimcam dalam sbutanya mengatakan, ” selamat buat kalian semua para wisudawan-wisudawati, semoga ilmu yang sudah didapat selama belajar bisa berguna bagi masyarakat” kata Kapolsek.Kapolsek berpesan, kepada semuanya, setelah wisuda nanti, hendaknya jangan sampai salah pergaulan apalagi terkait Narkoba, tegasnya.

“Pergunakanlah ilmu kalian selama selama menempuh pendidikan di SMK N 1 Wanareja sebaik baiknya, sehingga bisa berguna untuk bangsa dan Negara” pungkas Kapolsek.

Acara wisuda juga ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kelulusan yang dibacakan oleh Tugino, S.Pd Waka Kurikulum.

Selanjutnya dilaksanakan prosesi wisuda dengan Pengalungan Samir dan hasil belajar siswa.Pengalungan Samir dan hasil belajar siswa diserahkan oleh Kepala sekolah dan Rina Eliana kepada perwakilan siswa dari masing-masing Jurusan.Kemudian masing-masing Kaprodi dari semua jurusan juga melakukan hal yang sama, yakin mengalungkan Samir dan penyerahan daftar hasil belajar kepada anak didiknya dimasing-masing jurusan.Setelah mendapatkam Samir dan berkas kelulusan, para wisudawan wisudawati mengucapkan Ikrar Alumni bersama sama.Momen yang haru juga terasa saat salah seorang Guru yang bernama Cahyaningsih, S.Pd saat membawakan sebuah lagu dengan diiringi musik Akustik terasa syahdu, sontak para siswa-siswi bertepuk tangan.Cahyani menyumbangkan sebuah lagu sebab dirinya pernah berjanji apabila muridnya ada yang mendapatkan nilai 100 dimata pelajaran Matematika.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE