oleh

Tol Laut GT5000 Layani Sangihe

NASIONALXPOS.CO.ID, SANGIHE – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) pada surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut kemarin , sudah menyetujui , kapal tol laut kembali melayani kepulauan Sangihe dengan rute awal Surabaya-Makassar-Tahuna.

Hal ini disampaikan KepalaDinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sangihe Ir Felix Gaghaube. Ke beberapa media ,” ukuran kargo tol laut minimal 300 kontainer bisa dimuat di kapal tersebut” . papar Gaghaube,

menurut KaDis, hal ini akan sangat bermanfaat Bagi masyarakat , untuk menunjang distribusi barang pokok, barang penting, dan lainnya ke wilayah perbatasan, terpencil, terdepan dan pulau di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Program pemerintah pusat ini dinilai Gaghaube berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat. “Minimal kestabilan harga barang, yang sedianya dari manado, kini bisa langsung dari pulau jawa sebagai pusat distribusi Segala Jenis barang , sehingga kedepan , akan membantu dan meningkatkan daya beli masyarakat. Termasuk mendorong kelancaran distribusi barang-barang ke wilayah sekitar yang membutuhkannya” jelas Gaghaube. (Uncet)

Komentar

NEWS UPDATE