oleh

Warga Desa Bulakan Sangat Antusias, Ikuti Kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita

NASIONALXPOS.CO.ID, LEBAK – Warga Desa Bulakan sangat Antusias dalam mengikuti kebersamaan di kegiatan acara Sehari Bersama Coklat Kita yang menghadirkan bintang tamu Budi Cilok dan Sarah Safitri, tepatnya di Kampung Karoya RT. 08, RW. 04, Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu (19/6) Pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Gunung Kencana Drs. Zakaria Hartanto, Kepala Desa Bulakan H. Wawan, Kapolsek Gunung Kencana AKP. Aan Suhanda, Danramil 0705 Kapten INF Prihatin Suprianto, Tokoh Agama serta Masyarakat.

Ketua Panitia Sehari Bersama Coklat Kita Badru Tamam mengungkapkan, “Kegiatan ini diawali dengan senam kebugaran kemudian dilanjut dengan perlombaan – perlombaan Tradisional seperti balap karung, bakyak, egrang dan lain – lain sebagainya,”

Kami pun menyediakan makanan – makanan Tradisional seperti Nasi Tumpeng, dan makanan – makanan ringan lain – lainnya.

“Seputar kegiatan setelah ini adalah Ramah Tamah diantaranya masyarakat akan berbincang – bincang dengan Kepala Desa Bulakan, Camat Gunung Kenacana, Kapolsek Gunung Kencana, serta Danramil 0705,”

Kemudian dilanjut dengan Seni Budaya Tradisioanal seperti pencak silat, Qasidah,
Home Industri berupa kerajinan tangan dan lain – lain.

“Mudah – mudahan kerjasama kami ini antara masyarakat dan Perusahaan Djarum tidak hanya dihari ini saja, saya berharap mudah – mudahan bisa berlanjut untuk kedepannya,” tambahnya

Project Leader Djarum Coklat Prianto menyampaikan, “Ini adalah kegiatan acara Sehari Bersama Coklat Kita yang dimana proses kegiatannya tidak hanya satu hari tetapi sudah berlangsung selama 3 bulan yang lalu,”

Kami pun bekerjasama dengan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Gunung Kencana untuk membangun sarana dan prasarana Desa yang dimana kegiatan tersebut bisa sangat bermanfaat untuk warga.

“Prosesnya adalah selama 3 bulan itu mengikuti dalam kegiatan Live In yang dimana teman – teman datang kesini itu untuk ikut berbaur dalam aktivitas sehari – hari yang dilakukan oleh warga, sehingga kami bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dari masyarakat sekitar,”

Hari nih adalah moment peresmian yang telah disusun rapih oleh warga seperti Majelis, Gapura, dan plang nama kampung yang berada di Lapangan Sepak Bola.

Harapan kami adalah apa yang sudah kami kerjakan selama 3 bulan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Dan kami pun nanti akan membantu untuk para pengusaha makanan – makanan lokal yang ada disini, contohnya seperti kripik singkong yang tadinya pesanannya hanya 1 kilogram atau 2 kilogram nanti insya allah akan bisa sampai 1 kwintal atau 2 kwintal.

“Jadi setelah sudah meningkat ordernya nanti akan ada kelompok – kelompok pedampingan dari dinas terkait untuk memberikan bimbingan dari segi cara memprokdusinya hingga pengemasannya,” tambahnya. (Dedi)

Komentar

NEWS UPDATE