oleh

Amanah Presiden RI Dibacakan Kapolres Cilacap Saat Upacar HUT Bhayangkara Ke-73

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP-Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 Polres Cilacap Jawa Tengah menggelar upacara. Upacara tersebut digelar dilapangan Krida Nusantara Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Rabu (10/07/2019).

Dalam upacara tersebut, hadir juga Forkopmda Kabupaten Cilacap, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, pimpinan BUMN, BUMD, pejabat utama Polres, Purnawirawan Polri, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, serta Bahayangkari cabang Cilacap.

Presdien Republik Indonesai Ir. Joko Widodo dalam amanahnya yang dibacakan oleh Kapolres Cilacap AKBP. Djoko Julianto selaku inspektur upacara pada upacara peringatan ke-73 hari bhayangkara tahun 2019, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu Presiden juga berpesan dihari ulang tahunnya yang ke 73 Polri agar terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Dalam amanahnya Presiden juga menekankan agar Polri terus meningatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat serta tingkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan piagam tanda kehormataan presiden Republik Indonesia berupa Bintang Bhayangkara nanarya serta tanda kehormatan Satyalencana pengabdian Delapan tahun, Enambelas tahun serta Dua puluh Emapat tahun kepada anggota Polres Cilacap yang sudah melaksanakan pengabdian tanpa cacat selama berdinas. (Junaedi)

Sumber : Humas Polres Cilacap

Komentar

NEWS UPDATE