oleh

Babinsa Koramil 418-02/Pakjo Berikan Wasbang dan PBB di SMK Ethika

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Babinsa Koramil 418-02/Pakjo melaksanakan kegiatan pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada 250 Siswa/Siswa baru SMK Ethika dan SMP PTI, di Jalan Sei Seputih Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang, Kamis (18/7/2019).

Danramil 418-02/Pakjo, Kapten Inf Okmansyah mengatakan, memberikan Wasbang kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan adalah hal yang sangat penting yang harus dilakukan dan kegiatan ini harus dilakukan di Sekolah sejak sedini mungkin, agar dalam jiwa setiap siswa tertanam rasa cinta tanah air yang dalam.

“Dengan rasa cinta tanah air, maka diharapkan para pelajar dan generasi muda akan mampu melindungi negara dan bangsanya,” ujar Danramil.

Kapten Inf Okmansyah juga mengatakan, bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar terhadap tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta Pancasila sebagai ideologi bangsa.

”Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangs, agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danramil.

“Sedangkan untuk pemberian materi PBB adalah untuk melatih kekompakkan, melatih jiwa korsa, melatih kekuatan fisik dan melatih kedisiplinan,” pungkas Danramil. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE