oleh

Camat Wanareja Tegaskan, DD Tahap I Harus segera Direalisasikan, PBB Awal Agustus Harus Lunas

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono. AP.MM, meminta agar Dana DesaTahap 1 harus segera direalisasikan, ” hal ini sangat rawan adanya temuan yang akan menjadi tidak pidana” kata Bintang saat melakukan Monev dan pembinaan perangkat desa serta kepala desa tingkat Kecamatan Wanareja, Rabu (03/07/2019).

Lebih lanjut Camat mengatakan, bahwa tugas Camat dalam hal ini melakukan pembinaan terhadap Kepala Desa beserta perangkatnya, sesuai dengan PP. No. 72 dan Perbup No.14, yakni tupoksi Camat adalah melakukan pembinaan terhadap Desa.

” Kegiatan ini tidak hanya menggurkan kewajiban, saya berharap dengan adanya Monev dan pembinaan ini, Desa akan lebih baik lagi” paparnya.

Camat Wanareja mengatakan hal tersebut saat melalukan Monev di Desa Cilongkrang Kecamatan Wanareja, yang dihadiri para perangkat Desa, Kepala Desa, RT/RW, BPD, LPPMD, Kepala Dusun, TPK, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Pemerintah Desa kedepanya harus mempunyai Dana Taktis untuk keperluan yang tidak terduga, imbuh Camat. Terkait PBB, Camat juga menegaskan bahwa awal bulan Agustus 2019 harus sudah lunas semuanya, tegas Camat.

Terkait Administrasi Desa, menurut Camat, banyak macamnya terutama dalam SPJ harus bisa di selesaikan segera.

“Kedepan kita akan dihadapkan dgn musrenbangdes, musdus, Musren RKPDes, APBDes Perubahan”, harapan saya agar segera di implemntasikan supaya tidak menumpuk, karena dengan pola seperti ini sangat rawan akan masalah” papar Camat.

Inspektorat dan dispermades, akan melakukan pengawasan secara ketat, agar masal-masalah yang mungkin saja terjadi akan bisa dihindari, pungkas Camat.

Dalam.melaksanakan Monitoring dan Evaliasi, ke seluruh Desa, Camat Wanareja didpingi, Kasi PM Sudaryani, S.Sos.

Sementara Sekdes Cilongkrang, Rohmanudin mengatakan, dengan adanya Monev dan pembinaan yang dilakukan Camat kedepanya Desa Cilongkrang akan lebih baik lagi dalam menata keuangan desa, kata Romhan.

Dengan dilaksanakanya Monev, diharapkan kesalahan-kesalahan atapun kekurangan-kekurangan dalam mengelola keuangan Desa bisa diperbaiki secara dini, pungkas Rohman. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE