oleh

Dandim 0418/Palembang Berikan Wasbang Kepada Kader IPM se-Kota Palembang

-Headline, TNI-143 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana menjadi narasumber pemberian seminar Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dalam acara Resepsi Milad Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) ke-58, di Gedung Auditorium Pimpinan Muhamadiyah Sumsel Jalan A Yani Plaju Palembang, Kamis (25/7/2019).

Hadir juga dalam acara tersebut, Pasi Ter Kodim 0418/Palembang, Pimpinan wilayah Muhamadiyah Sumsel, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Palembang, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Palembang, Rektor Universitas Muhamadiyah Palembang, seluruh kader IPM se-Kota Palembang dan tamu undangan lainya.

Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana dalam Wasbangnya menjelaskan bahwa Pancasila merupakan Idiologi yang terbaik untuk Indonesia karena Pancasila dibuat oleh generasi yang Mukhlisin atau orang yang ikhlas yang memberi tanpa mengharapkan balasan untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia.

“Sampai saat ini, belum ada Idiologi lain yang bisa menggantikan Idiologi Pancasila dan tidak ada di Butir-butir Pancasila yang tidak sesuai dengan ajaran Islam,” ungkap Dandim.

Mengapa generasi mileneals harus tetap memilih Pancasila sebagai ideologi negara ? Pertama, karena Pancasila adalah ideologi yang disusun, digali oleh generasi ’45 yang telah membuktikan ketulusan serta pengorbananya bagi bangsa negara dan tidak ada ideologi lain di dunia ini yg lebih baik selain Pancasila bagi bangsa Indonesia.

“Kedua, Pancasila adalah pemersatu keberagaman Indonesia dan menjadikannya kekuatan dahsyat untuk mencapai cita-cita bangsa, di mana di dalamnya tidak mengandung kepentingan kelompok/golongan tertentu saja. Ketiga, Pancasila adalah ideologi yang paling selaras dengan ajaran agama dan bahkan, ideologi radikal agama justru menyalahi dan banyak menyimpang dari ajaran-ajaran Tuhan YME,” jelas Dandim.

Untuk itu, saya berharap agar para generasi milenial Indonesia dapat menjadi pendukung dan pembela Pancasila yang bertanggung-jawab dan pantang menyerah agar nantinya mampu menjaga, merawat keselamatan bangsa dan mencapai kejayaannya.

“Untuk membentuk generasi milenial Indonesia, maka diperlukan ketangguhan diri, yaitu pemuda milenial harus tangguh kesetiaanya kepada negeri ini, pemuda milenial harus tangguh semangat berbangsa dan bernegaranya, serta pemuda milenial harus tangguh ideologinya,” pungkas Dandim.

Usai memberikan Wasbang, Dandim 0418/Palembang memberikan Kuis Video implementasi Butir- butir Pancasila dan pemberian hadiah kepada para peserta yang mampu menjawab. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE