oleh

Danyonif 141/AYJP Lepas 79 Prajurit Yang Tergabung Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) merupakan satu-satunya Satuan Tempur yang berada di bawah Korem 044/Garuda Dempo di wilayah Sumatera Selatan. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Tahun 2019 di wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya, Batalyon Infanteri 141/AYJP dilibatkan sebagai Satgas TMMD bersama prajurit dari satuan lain dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Militer Selain perang (OMSP) guna mewujudkan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat.

Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. pada hari ini Senin (8/7/2019) melepas keberangkatan 79 personel Yonif 141/AYJP dalam mendukung kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0401/Muba Provinsi Sumsel dan di wilayah Kodim 0415/Batang Hari ProvinsibJambi.

Pelaksanaan Operasi TMMD tersebut merupakan sarana penunjang program pemerintah daerah dalam bidang pembangunan di pedesaan, baik dalam bentuk kesejahteraan sosial maupun keamanan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD baik di Kodim 0401/Muba dan Kodim 0415/Batanghari meliputi pembuatan jembatan, peningkatan jalan, pembuatan MCK, renovasi Mushola, pembangunan Pos Siskamling, pembangunan drainase dan plesterisasi rumah serta kegiatan fisik lainnya.

Dijelaskan oleh Danyonif 141/AYJP bahwa personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 ini nanti sepenuhnya akan dikendalikan oleh Dandim setempat sebagai Dansatgas TMMD untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD, baik dalam sasaran fisik maupun sasaran non fisik yang akan dilaksanakan selama 1 bulan terhitung mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

“Program TMMD ini merupakan bagian dari kembalinya TNI kepada rakyat, untuk bisa mewujudkan dan menyempurnakan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta,” terang Danyonif 141/AYJP. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE