oleh

Jalan Penyarang-Karanggedang Kec. Sidareja Ditingkatkan CV. Triesna Karya Sejahtera

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Dengan sumber dana APBD Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ruas jalan Penyarang-Karanggedang dilaksanakan proyek peningkatan.

Jalan sepanjang 800 meter lebih dan memiliki lebar 3,5 meter ini menghabiskan dana sebesar Rp.392.000.000. Proyek tersebut dikerjakaan oleh CV. Triesna Karya Sejahtera melalui lelang terbuka (Eproc).

Dikatakan Ahmad, selaku pelaksana kegiatan menjelaskan, sampai sekarang proses pengerjaan masih berlangsung.

“Saat ini jalan sepanjang 800 meter lebih tersebut sedang dilakukan pengerasan awal, material juga sudah dipasangkan semua dan dilakukan pemadatan dengan menggunakan Wals” terang Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, nantinya jalan tersebut menggunakan Konstruksi Laphen Sheet.

Untuk pengawasn dari pihak PUPR pun sudah turun langsung, bahkan beberapa hari yang lalau pihak PPTK juga sudah turun kelapangan untuk melakukan monitoring, pungkas Ahmad.

Ditempat terpisah, Wahyu Ari Pramono. ST.MT, sebagai PPK dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Cilacap menghimbau kepada seluruh rekanan agar bisa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Spek yang ada dalam pelaksanaan APBD 2019, kata Wahyu kepada wartawan NX.

“Baik PPK, PPTK dan Pengawas akan meningkatkan pengawasan untuk semua kegiatan APBD tahun 2019 ini, agar hasiknya bisa maksimal” tegas Wahyu.

Saya sangat berharap, kegiatan proyek APBD DPUPR Cilacap, semua kegiatan yang dilaksanakan agar bisa maskimal dan bermanfaat untuk masyarakat, pungkas Wahyu.

Sementara Parijan (65) warga Penyarang-Karanggedang Kecamatan Sidareja Cilacap, mengaku bersyujur bahwa dari tahub ke tahun ruas jalan Penyarang-Karanggedang dilakukan peningkatan jalan.

” Saya sebagai warga masyarakat mengucapka terimaksih kepada Pemda Cilacap, khususnya Bapak Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, yang sudah melakukan pemerataan pembagunan sampe ke pelosok desa” kata Parijan.

Program Pemerintah Daerah Cilacap ” Bangga Mbangun Desa” sudah bisa kita rasakan sampai kepelosok desa, pungkas Parijan. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE