oleh

Jalan Slamet Riyadi Gunungreja Kecamatan Sidareja di Rigid

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Pembangunan jalan yang memiliki tanah yang labil pada tahun 2019 ini mayoritas menggunakan konstruksi Rigid.

Seperti dijalan Slamet Riyadi Gunungreja Kecamatan Sidareja, jalan sepanjang 447 meter yang memiliki lebar 4 meter tersebut dilakukan proyek peningkatan jalan berupa Rigid.

Peningkatan jalan tersebut dilaksanakan oleh CV. Mulya Tama dengan anggaran APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 637.000.000, dan sampai sekarang pekerjaan sedang dilaksanakan.

Diungkapkan Sariman, Direktur CV. Mulya Tama saat ditemui dilapangan, untuk tahap awal pekerjaan sebelum di Rigid kita sudah melakukan pengerasan dengan menggunakan material yang sudah ditentukan dalam kontrak, kata dia Sabtu (27/07/2019).

“Setelah pengerasan dengan cara menggunakan Wals dan penggilasan basah, saya yakin pemadatan akan maksimal ” tambah Sariman.

Kami dari CV. Mulya Tama, dalam melaksanakan pekerjaan ini tentunya mengacu kepada Bestek, ” kita tidak akan sembarangan dalam pekerjaan ini” pungkasnya.

Sementara, Sodikin dari UPT.PU Sidareja yang mengawasi proyek tersebut mengaku dirinya selalu melakukan pengecekan dan monitor.

” Saya megawasi secara ketat, tujuan saya hanya satu, supaya kontraktor yang bersangkutan bisa bekerja sebagaimana mestinya, jadi tidak boleh asal-asalan ” kata Sodikin.

Dari segi material yang digunakan oleh CV. Mulya Tama, Sodikin menjelaskan bahwa materal tersebut sudah cukup bagus dan sesuai, pungkas Sodikin. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE