oleh

Kawin masal, 24 pasangan belum nikah sah jadi suami istri

-Headline-18 views

NASIONALXPOS.CO.ID SANGIHE,
Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten kepulauan sangihe baru- baru ini mencatat dan mengsahkan Sebanyak 24 Pasutri (pasangan suami istri ) lewat, pemberkatan nikah di gedung gereja Gmist Imanuel Tahuna.

Kawin masal ini , merupakan salah satu program Pemerintah Daerah lewat tim penggerak PKK kabupaten kepulauan Sangihe yang, di ketuai Dra. Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, didampingi wakil ketua , Ny Rahel Hontong Sasamu.

Dra Hermin ririswati gaghana katamsi ,ketika ditemui beberapa media disela sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan program kedua dimasa kepemimpinannya sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten .

“Gelombang kedua ini seharusnya ditargetkan 40 pasangan namun, yang melengkapi administrasi untuk pengurusan pernikahan hanya 24 pasangan ,” ungkap Ririswati.

Dalam sambutan Bupati kabupaten kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME , mengapresiasi program dari tim penggerak PKK Kabupaten Sangihe.

“program ini menjadi kewajiban bagi warga negara Indonesia khususnya masyarakat kabupaten kepulaun sangihe , untuk nikah dan di catat . Ini penting demi anak anak kita di masa yang akan datang,” tegas Gaghana.

Bupati juga berharap setelah acara ini, ada sebuah perubahan sikap untuk kehidupan yang lebih baik lagi,
” Dengan pernikahan yang sah, tidak ada lagi batas dalam hidup ini, baik dalam kehidupan sosial juga , dalam kehidupan bergereja” tutup Bupati.(uncet)

Komentar

NEWS UPDATE