oleh

Korem 044/gapo Gelar Syukuran HUT ke-38 Secara Sederhana

-Headline-13 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Setelah melaksanakan Sholat Jum’at, dengan suasana khidmat dan penuh kesederhanaan, Korem 044/Gapo melaksananakan syukuran serta doa bersama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 yang jatuh pada tanggal 30 Juni tiap tahunnya, di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono dalam sambutannya menyampaikan, ucapan Selamat Ulang Tahun bagi segenap prajurit serta Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 044/Gapo. Dengan bertambahnya usia satuan ini harus disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pengabdian sebagai prajurit dan PNS bagi kepentingan TNI, masyarakat, bangsa dan negara.

“Makna terpenting yang dapat dipetik dari peringatan Hari Ulang Tahun adalah melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap semua bentuk penugasan yang telah dilakukan dimasa lalu. Kita perlu mendalami dan mengkaji kembali sejauh mana kita telah berbuat, sehingga ke depan kita dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya sesuai dengan tugas pokok yang diberikan oleh Komando Atas,” terangnya.

Lanjut Danrem 044/Gapo, sebagai prajurit dan PNS TNI, kita tidak boleh sedikitpun melakukan kesalahan apalagi sengaja melanggar peraturan dan disiplin. Apabila melakukan kesalahan fatal, hukumannya adalah diberhentikan dengan tidak hormat. Karena kesalahan yang dilakukan jelas akan mencemarkan keluarga dan satuan.

“Untuk mengeliminir pelanggaran yang terjadi sangat diperlukan suatu sosok dan postur prajurit dan PNS yang sehat mental, sehat fisik serta profesional dalam bidang lainnya, sesuai dengan tantangan tugas yang dihadapi,” tegas Danrem.

Selama rentang waktu 38 tahun pengabdian Korem 044/Gapo, tentu diwarnai dengan berbagai kekurangan dan kelemahan, disamping prestasi-prestasi tugas yang diraihnya. Selaku Danrem 044/Gapo, saya tentu amat bangga dengan berbagai prestasi yang telah diraih, tetapi janganlah cepat puas dengan prestasi yang telah diperoleh selama ini.

“Tugas kita kedepan makin padat, seperti sudah ada didepan mata kita yaitu kegiatan penanggulangan Karhutla, dan mendukung kegiatan Latihan Antar Kecabangan Brigif 17 Kostrad serta peringatan hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Danrem 044/Gapo berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. “Jaga nama baik satuan dan citra Korem 044/Gapo. Hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan tidak terpuji sehingga prajurit dan PNS Korem 044/Gapo menjadi prajurit dan PNS yang takwa, solid, profesional dan humanis,” harap Danrem.

Dalam acara tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Serma Sumardi yang merupakan prajurit paling lama dinas di Makorem 044/Gapo. Selain itu, Danrem 044/Gapo juga memberikan tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Rama Kasih Palembang. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE