oleh

Melawan Saat Akan Ditangkap, Begal Sadis Tewas Ditembak Polisi

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor, Samit (36) warga Ogan Ilir Sumsel ini, tewas setelah ditembak oleh Tim Unit II Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel.

Tewasnya tersangka Samit, dikarenakan tersangka melawan petugas dan menembaki petugas yang akan menangkapnya dengan Senjata Api Rakitan (Senpira) miliknya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal, karena banyaknya laporan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Polda Sumsel.

“Setelah anggota mendapatkan informasi keberadaan tersangka, Selasa 16/7/2019 sekitar pukul 20.30 Wib tim Opsnal unit II yang dipimpin Iptu Alferdo Hidayat menuju ketempat persembunyian tersangka,” ujar Kabid Humas saat press realase di RS Bhayangkara, yang turut dihadiri Dir Rekrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani dan Kasubdit III Jatanras AKBP Yudhi Suhariadi, Rabu (17/7/2019).

Saat anggota akan melakukan penangkapan, tersangka melarikan diri dan dalam pengejaran, anggota memberikan tembakan peringatan ke udara agar tersangka menyerahkan diri.

“Namun, tiba-tiba tersangka menembaki petugas yang mengejarnya dan dengan sigap petugas pun langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki kiri tersangka,” ungkap Kabid Humas.

Setelah dilumpuhkan, tersangka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tetapi, diperjalanan tersangka sudah meninggal dunia dan mayatnya langsung kita bawa ke RS Bhayangkara.

“Tersangka merupakan residivis, dalam melakukan aksinya, tersangka dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbanya. Atas kejadian ini, kita mengamankan barang bukti Senpira beserta tiga butir peluru,” jelas Kabid Humas.

Sementara itu, Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani menyatakan, bahwa kami akan terus mengupayakan tindakan pencegahan dengan membentuk tim Satgas dan tim ini nantinya, akan terus melakukan operasi di wilayah yang dikenal rawan kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Sehingga, nantinya masyarakat akan merasa aman dan nyaman dilingkunganya masing-masing, terutama di malam hari,” kata Dir Reskrimum.

            Barang Bukti Senpira Milik Tersangka

Diketahui juga, bahwa sebelumnya polisi telah lebih dulu menangkap dua rekan tersangka, yakni ST dan ON. Terakhir tersangka melakukan aksinya di Jalan Faqih Usman dan Jalan Kie Merogan, dengan mencuri motor yang terparkir dalam rumah. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE