oleh

Pekerjaan Kurang Sesuai, PT. ABS Diminta Dinas PUPR Cilacap, Perbaiki Galian

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Pekerjaan peningkatan jalan Kutasari-Karangreja Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan oleh PT. Aneka Bangun Sarana (PT.ABS), ditemukan ketidaksesuai terkait Dimensi galian untuk pasangan batu sebagai penahan jalan.

Proyek tersebut menggunakan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Cilacap Tahun 2019 sebesar Rp. 3.596.611.000.

Dari pantauan wartawan NX, atas temuan tersebut wartawan berusaha konfirmasi kepada PPTK dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap.

Menurut Catur, yang bertidak sebagai PPTK dalam proyek tersebut saat dikonfirmasi wartawab mengatakan, ” terimakasi atas info dan masukanya, saya akan kominikasikan dengan konsultan” kata Catur kepada NX, beberapa waktu yang lalu.

Beberapa hari kemudian wartawan berusaha komunikasi lagi dengan PPTK, PPTK pun menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan konssultan terkait Dimensi galian yang kurang tepat, ” pihak konsultan akan menindak lanjuti kelapngan dan akan melakukan pembenahan ” terang Catur, Jum’at (26/07/2019).

Pada saat wartawan kembali meninjau kelapangan, dilokasi proyek PT.ABS, memang betul terlihat, bahwa yang saat semula Deminsi galian kurang tepat saat itu sedang dilakukan perbaikan.

Menurut Mandor pekerjaan dilapangan, bahwa pihak konsultan sudah datang kelokasi proyek, dab memerintahkan kepada kami untuk memperbaiki galian, agar sesuai dengan bestek, kata Mandor. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE