oleh

Pelaksanaan Monev Tim Kecamatan Wanareja di Desa Adimulya

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Tim Monev dari Kecamatan Wanareja yang dilaksanakan di Desa Adimulya langsung dipimpin oleh Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, tampak ikut serta juga Brigadir. Putra anggota Polsek Wanareja, Kamis (11/07/2019).

Camat mengatakan, bahwa pelaksanaan Monev ini adalah merupakan kewajiban pemerintah Kecamatan, tandas dia saat melakukan pembinaan dihadapan kepala Desa dan perangkat Desa.

Lebih jauh Camat juga mengatakan bahwa monev ini dalam kerangka pembinaan dalam tatakelola keuangan Desa agar bisa terserap sebagaimana mestinya, katanya.

“Disamping pengecekan administrasi, Tim Monev juga melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi fisik lapangan dibeberapa titik yang dibangun, tim monev kecamatan didampingi oleh pendamping desa” jelas Camat.

Semua penggunaan Dana Desa semuanya harus bisa dipertanggung jawabkan, Camat sebagai salah satu yang melaksanakan tugas pembinaan, tentunya akan menegur dan mengingatkan apabila ada ketidak sesuaian dalam penggunaan Dana Desa, kata Camat.

Maslah PBB juga menjadi salah satu yang disinggung oleh Camat, ” saya meminta pada bulang Agustus mendatang, masalah PBB harus bisa dilunasi semuanya” tegas Camat.

Dilaporkan juga oleh Sekretaris Kecamatan Wanareja, Drs. Maskuri, bahwa PBB Desa Adimulya sudah masuk 80 persen, dan pemerintah Desa akan menyekesaikan secepatnya, paling telat pada Agustus 2019, terang Maskuri.

Sementara Masdin Kepala Desa Adimulya beserta para perangkatnya yang terlibat juga memberikan laporan pertanggung jawaban atas penggunaan Dana Desa yang sudah dialokasikan. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE