oleh

Polres Mataram Tangkap Seorang Pelaku Penipuan

NASIONALXPOS.CO.ID,MATARAM – Menindak lanjuti pemberantasan kejahatan jalanan yang kerap terjadi, polres mataram terus melakukan patroli rutin dan berhasil mengamankan pelaku penipuan diwilayah ampenan.

AS melancarkan aksinya dengan cara mengaku sebagai petugas kelurahan sambil meminta uang untuk pembuatan tong sampah organik dan non organik bagi semua yayasan,perusahaan dan penginapan di wilayah ampenan.

Karena dianggap meresahkan masyarakat, akhirnya masyarakat melapor dan melakukan konfirmasi ke kantor lurah taman sari namun pihak kantor lurah tidak mengakui pelaku sebagai petugas dan memiliki program pembuatan tong sampah tersebut.

Sementara Kepala Kepolisian resort mataram AKBP Saiful Alam mengatakan, setiap toko di punguti uang sebesar 350 ribu rupiah namun salah satu korban menolak dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek ampenan.

“Salah satu korban melapor bahwa ada orang yang mengatasnamakan kelurahan meminta uang sebesar 350 ribu untuk pembuatan tong sampah”ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan 3 buah lembar kwitansi dan saat diintrogasi AS juga mengakui perbuatannya dibeberapa toko lainnya di wilayah ampenan.

Terhadap pelaku dikenakan pasal penipuan 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.[Idr]

Komentar

NEWS UPDATE