oleh

Polres OKU Timur Gelar Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

NASIONALXPOS.CO.ID, OKUT SUMSEL – Setelah melaksanakan upacara, Polres OKU Timur menggelar acara Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, yang dilaksanakan di Mapolsek Belitang I Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur Sumsel, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam Syukuran tersebut, Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi S. Sos, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, Sik, Wakapolres OKU Timur, Dandim 0430, Dan Puslatfor, Danyon Brimob Kompi Siaga 5, Kajari, para Kepala Dinas, para Kades, para Muspika, para instansi Pemerintahan OKU Timur, personel jajaran Polres OKUT Timur, Ibu-ibu Bhayangkari, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.

Acara syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tersebut, ditandai dengan pemotongan “Tumpeng” oleh Kapolres OKU Timur bersama Istri dan diberikan kepada anggota tertua serta anggota yang termuda.

Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian P.hd dalam sambutanya tertulisnya yang dibacakan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH S.ik menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya
Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

“Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional dan kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang,” ujarnya.

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Tiga tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik.

“Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Pada tahun 201, Polri termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah dan saat ini, berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik,” terangnya.

Selanjutnya kami juga siap menindaklanjuti 5 instruksi Bapak Presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas, yaitu:

1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna

menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan
humanis dalam mencegah dan menangani berbagai
permasalahan sosial di masyarakat.

3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional,
transparan, dan berkeadilan.

5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Kami mohon doa dan dukunganya, agar Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya, dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri,” pungkasnya.

Usai membacakan sambutan Kapolri, Kapolres OKU Timur memberikan penghargaan kepada personel jajaran kepolisian OKU Timur, yang banyak mengungkap kasus Kriminal dan Narkoba.

Setelah itu, Kapolres OKU Timur juga memberikan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE