oleh

Polres OKU Timur Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

NASIONALXPOS.CO.ID, OKU TIMUR SUMSEL – Polres OKU Timur menggelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” yang dilaksanakan, di Mapolsek Belitang I Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati OKU Timut KH Kholid Mawardi S. Sos, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, Sik, Wakapolres OKU Timur, perwakilan dari Dandim 0430, Dan Puslatfor, Danyon Brimob Kompi Siaga 5, perwakilan dari Kajari, para Kepala Dinas, para Kades, para Muspika, para instansi Pemerintahan OKU Timur, para personel jajaran Polres OKUT Timur, Ibu-ibu Bhayangkari OKU Timur, para tokoh masyarakat dan tamu undangan penting lainya.

Presiden RI, Ir H Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi S menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018-2019 terplihara dengan baik karena Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah,” ujarnya.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai serta demokratis, Berbagai capaian tersebut, saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi, inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apalagi kedepan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri semakin kompleks karena terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri,” terangnya.

Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber, demikian pula penyebaran berita bohong, ujaran kebencian menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan serta kesatuan bangsa kita.

“Berbagai kejahatan lintas negara, seperti
peredaran narkotika dan human trafficking terus memerlukan penanganan secara profesional. Demikian pula kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, harus ditindak secara tegas dan berkeadilan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara dan ditempat yang sama, Polres OKU Timur menggelar acara syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-73. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE