oleh

Polsek Wanareja, Bekuk Pelaku Pencurian

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Kasus pencurian yang terjadi di rumah warga Dusun Ciopat Desa Madura Rt.01/Rw.13 Kecamatan Wanareja Cilacap, pelaku berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Wanareja Polres Cilacap.

Tersangka yang berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Wanareja tersebut yakni AP (32) yang diketahui adalah tetangga korban satu Dusun.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP. Djoko Julianto melalui Kapolsek Wanareja AKP. Sutejo yang didampingi Aiptu. Heru Widi Harsono Kanit Reskrim, saat menggelar Konfrensi Pers Kamis (25/07/2019) mengatakan, bahwa kejadian bermula Ayu Yustina Safitri (21) kaget setelah selesai bersih-bersih rumah melihat ada sosok laki-laki menggunakan baju hitam lerek putih dengan membawa golok, terang Kapolsek

Saat itu juga, Ayu kaget ketika melihat laki-laki tersebut keluar dari rumah melalui pintu belakang yang memang tidak dikunci. Langsung saja Ayu melaporkan kejadian tersebut kepada Nanang.

Menindak laporan Ayu tersebut Nanang pun megecek kedalam rumah bersma dengan Ayu, setelah dicek memang betul bahwa didalam rumahnya sudah ada barang yang hilang, yakni uang tunai sebesar Rp.7.200.000 dan sebuah celengan plastik berwarna kuning yang berisi uang tabungan sekitat Rp.500.000.

Atas kejadian tersebut akhirnya Nanag memberitahukan kepasa Asep (45) pemilik rumah.

Asep lalu melaporkanya ke pihak Polsek Wanareja. Mendapat laporan tersebut, beberapa anggota Polsek Wanareja melakukan olah TKP, membuat BAP pelapor dan para saksi, melakukan penyelidikan dan mencari pelaku pencurian.

Dengan kegigihan anggota Polsek Wanareja Unit Reskrim yang di pimpin Aiptu. Heru Widi Harsono akhirnya pelaku dapat ditangkap.

Barang bukti yang disita Polisi berupa baju hitam lerek putih, celana Jeans dan sebuah Golok, adapun barang bukti hasil kejahatan masih dalam pencarian Polisi.

Untuk pelaku pencurian dikenakan pasal 362 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE