oleh

Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan, Polda Sumsel Gelar Karnaval Kebhinekaan “Wong Kito Bersatu”

-Nasional, Polri-227 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 dan menyambut HUT RI ke-74, Polda Sumsel menggelar acara Jalan Santai dan Karnaval Kebhinekaan, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Jalan Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Sabtu (20/7/2019).

Hadir dalam acara, yaitu Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.IP, M Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli M.Si, Wakapolda Sumsel, Kasdam II/Swj, Kepala BNN Sumsel, Kabinda, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, Danrem 044/Gapo, Danlanud, Danlanal, Danpomdam, Walikota Palembang, PJU Polda Sumsel, Ketua DPRD Palembang, Kapolresta, Dandim 0418 dan para tamu undangan penting lainya.

Acara yang bertemakan “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Unggul” ini, dihadiri juga ± 5.000 orang yang terdiri dari TNI/Polri, unsur Pemprov, unsur Pemkot dan seluruh elemen masyarakat.

Dalam acara tersebut, menampilkan berbagai pertunjukkan yang dikemas dalam Deville Karnaval Kebhinekaan dan diikuti oleh perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumsel, 18 Kecamatan di wilayah Kota Palembang serta diikuti juga oleh berbagai Komunitas masyarakat Palembang.

Untuk menghibur masyarakat Kota Palembang, dihadirkan atraksi terjun payung yang dilakukan personel TNI/Polri dan penampilan artis dari Ibukota Duo Mezza, Dewi Dewi Mahadewi serta Sammy Simorangkir. Selain itu, disiapkan juga door prize, berhadiahkan 18 buah unit motor, lemari es, tv lcd, sepeda dan puluhan hadiah lainya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli M.Si mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini, TNI/Polri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, khususnya di Bumi Sriwijaya ini.

“Event ini sengaja diselenggarakan untuk kembali mensterilkan ketegangan publik dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, masyarakat yang sebelumnya sempat terpecah karena berbeda pilihan, kini diharapkan untuk bersatu dan melupakan perbedaan tersebut.

“Dalam pesta Demokrasi kemarin, mungkin masih ada gesekan antara masyarakat karena beda pilihan dan karena itulah kita buat acara khusus untuk masyarakat Sumsel dengan tajuk “Wong Kito Bersatu” ini,” pungkas Kapolda.

Diketahui juga, bahwa kegiatan ini digagas oleh Kapolda Sumsel untuk meningkatkan rasa persatuan serta kesatuan di Provinsi Sumsel dan Provinsi Sumsel merupakan pelopor pertama di Indonesia dalam acara yang bertemakan Kebhinekaan Untuk Menuju Indonesia Unggul. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE