oleh

TMMD ke 105 Tahun 2019 di Laksanakan Kodim 1615/Lotim

-Headline, Militer-26 views

NASIONALXPOS.CO.ID, LOMBOK TIMUR – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lombok Timur mengingat banyaknya rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi prioritas Pemrintah Daerah dengan penanggung jawab Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto.

Hal itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kepada wartawan seusai mengikuti upacara pembukaan TMMD di lapangan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Selasa (9/7).

Dijelaskannya, Jumlah personel yang dilibatkan selama pelaksanaan TMMD sebanyak 150 orang dengan dua sasaran yang akan dikerjakan yakni sasaran fisik dan non fisik.

“Khusus untuk program fisik yang menjadi atensi yakni merehab 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH), merehab tiga buah Musholla dan pembangunan 2 unit pos Kamling ditiga desa,” ujarnya.

Sedangkan program non fisik, lanjutnya, akan diadakan sosialisasi dan penyuluhan sepeti penyuluhan pertanian, kesehatan, pendidikan, Narkoba, wawasan kebangsaan dan lainnya dengan melibatkan instansi terkait agar lebih optimal dalam pelaksanaannya.

Adapun tiga desa yang menjadi sasaran lokasi TMMD ke 105 di Desa Selebung Ketangga, Desa Sepit dan Desa Senyiur Kecamatan Keruak.

“Semoga semua program baik fisik dan non fisik TMMD berjalan aman dan lancar hingga tuntas dikerjakan, mohon doanya,” pungkas Danrem sambil tersenyum.[Idr]

Komentar

NEWS UPDATE