oleh

Wabup Bersama Kabag Humas Hadiri Puncak HLUN di Bandung

Bandung, nasionalxpos.co.id – Puncak Acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 berlansung pada hari Rabu, Tanggal 10 Juli 2019 di Tugu Perjuangan Kota Bandung Jawa Barat. Acara HLUN Tahun ini mengangkat Tema Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Acara dibuka oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota dan para Stakeholder yang terkait dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutanya Mensos menyampaikan bahwa ke depan kriteria usia lansia akan dievaluasi dari usia 60 tahun menjadi 65 tahun.

Mensos juga memberikan penghargaan Tokoh Nasional Peduli Lansia kepada beberapa Kepala Daerah atas kepedulian mereka dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat lanjut usia .

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kabupaten Tebo turut hadir pada Puncak Acara Peringatan HLUN tahun ini di dampingi oleh Kabag Humas dan Protokol serta Kabag Kesramas Setda Tebo.

Dari Kabupaten Tebo juga hadir Lansia Mandiri Berprestasi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 atas nama H. Effendi serta istrinya Hj. Jauhari yang berasal dari Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo llir Kabupaten Tebo.

Wabup Tebo melalui Kabag Kesramas Setda Tebo mengajak agar kedepan kita dapat meningkatkan kepeduliaan kita terhadap kesejahteraan Lansia. Berikan perhatian, fasilitas pendukung dan pembinaan bagi para Lansia terutama bidang keagamaan. (is-hms)

Komentar

NEWS UPDATE