oleh

34 Siswa-Siswi SMK Wanareja Siap Dilatih Paskibra Untuk Upacara Peringati Detik-Detik Proklamasi

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Untuk mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera saat Upacara Detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang, Kecamatan Wanareja sudah melakukan seleksi bagi para calon Pasukan Pengibar Bendera, Senin (05/08/2019) di halaman Pendopo Kecamatan Wanareja.

Dikatakan Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, kepada calon Pasukan Pengibar Bendera yang lolos selekai hendaknya bisa menjaga stamina, agar nantinya tidak aka teejadi hal-hal yang tidak diinginkan, ucap Bintang.

” Saya tidak ingin kejadian selerti yang menimpa salah satu anggota Paskibra Tanggerang Selatan, terjadi di sini ” kata Bintang.

Lebih lanjut Bintang menghimbau kepada seluruh pelatih yang ada agar bisa tanggap dan memahami para peserta lati dengan kondiai mereka, ” apabila memang mereka sudah terlihat leleah ya sebaiknya istirahtkan dulu ” himbau Bintang.

Kepada anggota Paskibra, saya menghimbau, apabila memang merasakan hal yang kurang beres dengan stamina silahkan memberitahukan kepada para pelatih, tutup Bintang.

Sementara Sunarto Kasitantrib Kecamatan Wanareja, yang juga turut serta dalam kegiatan seleksi anggota Paskibra tingkat Kecamatan Wanareja mengatakan, saya berharap kepada calon Pasikbra yang lolos seleksi nantinya bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan diaiplin, kata Sunarto.

Dari para instruktur akan memberikan pelatihan semaksimal mungkin agar nanti pada saat pengibaran Bendera hasilnya bisa memuaskan dan tidak ada kesalahn, tambah Sunarto.

Ditambahkan Sunarto, bahwa untuk para patih berasal dari TNI ada Serka. Abdul Rohmat, Serda. Supir (Anggota Koramil Wanareja), Iswiyanto (Purnawirawan TNI), Bribka. Putra dan Bribka Yazer (Polsek Wanareja), sementara Eko Waluyo dari Guru SMKN. 1 Wanareja.

Anggota Paskibra yang lolos selekasi berjumlah 34 orang, 22 Putra dan 12 putri. Ke 34 anggota Paskibra tersebut berasal dari beberapa SMK yang ada di Kecamatan Wanareja, yakni dari SMK.N.1 Wanareja, SMK Tu as Bangsa, SMK Karya Nusantara dan SMK Gagas. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE